Pengamanan Dan Monitoring Vaksin Dosis Pertama di Puskesmas Sapuran




Wonosobo, nusantaranews.net - Untuk mendukung program pemerintah, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis 1 sinovac Untuk siswa MTs Prigi Jolontoro, bertempat di Puskesmas Sapuran, Kab.Wonosobo. Sertu Ari Wibowo anggota  Koramil 08/Sapuran  melaksanakan giat pengamanan vaksinasi Covid-19 dosis satu jenis sinovac di Puskesmas Sapuran dengan sasaran siswa MTs. Vaksinator dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Sapuran. Senin  (04/10).

Disampaikan Danramil 08/Sapuran  Kapten Inf Sutarto  bahwa untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin untuk siswa MTs Prigi Jolontoro Sapuran,  anggota Koramil  melaksanakan giat pengamanan Vaksinasi Covid-19 dosis satu jenis sinovac di Puskesmas. 

"Saya bersama anggota Koramil  telah melaksanakan pemantauan vaksinasi. Kriteria sasaran yang dapat divaksin adalah siswa MTs dengan kondisi tubuh dalam keadaan sehat, tekanan darah tidak lebih dari 180, tidak mengidap penyakit kronis," ucapnya.

Menurutnya, hasil giat pelaksanaan  vaksinasi dosis I di Puskesmas dengan sasaran 500 siswa.

"Antusias siswa MTs untuk mengikuti vaksinasi sangat luar biasa terlihat  tidak ada yang tidak hadir semuanya hadir sesuai undangan bahkan tidak ada yang tidak divaksin atau tertunda akibat gejala suatu penyakit pada siswa MTs secara umum," kata Danramil.

Sementara itu, Danramil 08/Sapuran  menerangkan, demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran Babinsa untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

"Adapun penerima Vaksin Dosis satu jenis sinovac hari ini khusus siswa MTs Kecamatan Sapuran. Dalam hal ini Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi. "Kami berharap kegiatan hari ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa MTs, sehingga akan terbebas dari adanya Covid-19 yang belum berakhir sampai detik ini," imbuh Danramil.

(0707/m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post