Meriahkan HUT TNI ke 76 Dengan Menggelar Pelayanan Kesehatan Terpadu




Keerom, nusantaranews.net - Dalam rangka memeriahkan  HUT ke-76 TNI, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs menggelar Pelayanan Kesehatan dan Baksos terpadu di Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Jayapura. (7/10/2021)

Menurut Dansatgas, kegiatan yang dilakukan ini diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat yang berada di daerah perbatasan.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan dan Baksos Terpadu yang dilakukan diantaranya layanan dokter spesialis mata, pengobatan umum, pengecekan darah, sunat, edukasi kesehatan, vaksinasi Covid 19 dan Donor darah.

Kegiatan ini sebagai bukti kehadiran dan perhatian TNI terhadap masyarakat Papua. Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh wakil Bupati Keerom bapak Wahfir Kosasih SH dan dalam penyelenggaraanya satgas bekerja sama dengan Kalbe Nutrition, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dompet Dhuaffa Jayapura.

Untuk memeriahkan kegiatan ini, Satgas juga menggelar lomba mewarnai dan kegiatan outbond bagi anak-anak.
“Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat khususnya masalah kesehatan. 
Diakhir kegiatan kami (Satgas) juga membagikan tali asih berupa perlengkapan ibadah, buku-buku pelajaran, seragam dan perlengkapan sekolah", ungkap Dansatgas.
(m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post