Jenazah Tanpa Identitas di Makamkan.

Prosesi Pemakaman Jenazah Tanpa Identitas, di TPU Pemda Agam, Jorong Sungai Jariang, Lubuk Basung, Kabuoaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Setelah sepekan Pasca ditemukan Mayat Pria Tanpa Identitas yang Penuh Luka Lebam di sebagian tubuhnya di Jorong Anduriang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, pada Minggu (3/10) lalu, akhirnya dimakamkan.

Setelah melalui beberapa tahap Proses dan Mekanisme Indentifikasi Identitas serta Pihak Keluarga Korban, Tim Inafis Polresta Bukuttinggi, yang bekerja sama dengab Pihak terkait Kabupaten Agam, Mayat Tanpa Identitas tersebut dikebumukan Sabtu (9/10) di TPU Kampung Baru, Jorong Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung, Milik Pemda Agam,

Prosesi Pemakaman Jenajah Tanpa identitad ini dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Agam, setelah sepekan dilakan Proses Identifikasi Pasca Penemuan Mayat, Pria Malang tersebut namun masih tidak diketahui Identitas termasuk Keluarga Korban.

Petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Agam, saat lakukan Pemakaman Jenazah Tanpa Identitas yang di Temukan di Area Persawahan Warga di Tilatang Kamang.

Mayat Pria tanpa Identitas itu ditemukan Warga di Areal Persawahan Kompleks Pabrik Pengolahan Batu di Jorong Anduriang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang itu, membuat Geger Masyarakat setempat, pasalnya Mayat ditemukan Warga dalam Kondisi Penuh Luka dan Memar di beberapa Bagian Tubuhnya.

Seperti dijelaskan Arfi Yunanda, Kabid. Linjamsos Dinsos Agam, yang menyebutkan Pemakaman Jenazah Pria tanpa identitas itu dilakukan setelah Pihak Satreskrim Polresta Bukittinggi, berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Agam, terkait dengan Penemuan Mayat tersebut.

Dijelaskan,Penguburan Jenazah itu di TPU Kampuang Baru, Nagari Persiapan Sungai Jariang, Lubuk Basung, itu, atas
koordinasi Pihak Satreskrim Polresta Bukittinggi, dengan Dinas Sosial Kabupaten Agam, dimana setelah ditunggu beberapa hari, Identitas dan Keluarga Korban tidak diketahui,"Terangnya menjawab Nusantarnews.net, Sabtu (9/10) Via Phon Cellnya.

Makam Jenazah Tanpa Identitas di TPU Pemda Agam, Sungai Jariang, Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Ditambahkan Arfi Yunanda, sesuai Peraturan Bupati Agam Nomor 27 Tahun 2016 maka Pihak Polresta Bukittinggi, melakukan Visum ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang, tanggal 9 Oktober 2021 dan langsung mengirim Mayat tanpa Identitas tersebut ke Lubuk Basung, dengan Ambulancenya untuk dimakamkan.

Prosesi Pemakaman, menurut Rahmi Artati, Kadinas Sosial Agam, yang didampingi Arfi Yunanda, Kabid. Linjamsos Dinsos Agam, dan Feri Dunda, Kasi Kebencanaan Dinsos Agam, sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, “Mayat Tanpa Identitas itu sudah dimakamkan Sabtu sore tadi, ”sebut Rahmi Artati.

Rahmi Artati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, mengucapkan terimakasih atas Kerjasama dan Koordinasi yang baik dengan semua Pihak termasuk Polresta Bukittinggi, dan RS Bhayangkara Sumbar, sehingga Penyelenggaraan Mayat Tanpa Identitas tersebut bisa dimakamkan di TPU Kampung Baru Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Basung itu, "Pungkasnya.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post