Hari Ini di Agam, 2 Pisitif 17 Sembuh

Data Pantauan Haria Perkembangan Covid - 19, Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Berbagai langkah dan upaya telah di lakukan Pemetintah Daerah, sehingga beberap waktu belakangan ini Penderita Positif Baru Covid - 19, di Kabupaten Agam, tetus melandai dan nyaris berlalu, 

Namun Angka Pemaparan Kasus Positif Pandemic Covid-19 di Kabupaten Agam, masih sangat Fluktuatif, hal ini dibuktikan pada Jumat,(1/10) , terjadi Penambahan 2 Kasus terkonfirmasi Positif Baru dan 17 Warga dinyatakan Sembuh, dengan Angka Kasus Aktif tersisa 87 orang.

Dua Kasus Positif Baru itu terdapat di Kecamatan Tilatang Kamang, sementara 17 Pasien Sembuh Masing-masing berasal dari Kecamatan Lubuk Basung, sebanyak 13 orang, dari Kecamatan Tilatang Kamang, 2 orang, dan dari Kecamatan Tanjung Raya, dan Kecamatan Canduang, Masing-masing 1 orang.

Seperti dijelaskan Asisten II Sekab Agam, Yosefriawan, selaku Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, pada Nusantaranews.net, Jum'at (1/10) Via Cellnya mengatakan, Kasus Pandemic Covid-19 di Kabupaten Agam, belakangan ini jauh menurun.

Tabel Data Akmulatif Harian Pantauan Pemaparan Covid - 19, Kabupaten Agam.

Dibutkikan, total Akumulasi Cata Kasus Pandemic Covid-19 di Kabupaten Agam, per Jumat,(1/10) ini, tercatat sebanyak 7.774 Kasus dengan rincian 7.478 orang sudah dinyatakan Sembuh, 209 orang Meninggal Dunia dan 87 orang Kasus Aktif, Masing-masing 6 orang dirawat di beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan 81 orang menjalani Isolasi Mandiri.

Walau Pemaparan Covid - 19, di Kabupaten Agam, semakin menurun, Yosefriawan, menghimbau Masyarakat untuk selalu meningkatkan Kewaspadaan dengan menerima kebiasaan baru dalam menjalankan berbagai aktivitas harian, terutama dengan memakai Masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumuman, menjaga imun tubuh dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“ Kewaspadaan dan kesiap-siagaan masyarakat dengan menjalankan Prokes menjadi kunci penting dalam upaya terbebas dari Pandemic Covid-19, "Pungkas Yosef, Penuh Harap.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post