Peran Perss Sangat Penting, Dalam Penanganan Covid - 19, di Kabupaten Agam.


Martias Wanto Dt Maruhun,M.M, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Perss atau Jurnalustik (Baca-Wartawan) yang merupakan salah satu Pilar dalam Kemajuan dan Percepatan Pembangunan juga memiliki Peran Penting terkait Percepatan Penekanan Pemaparan Positif, Wabah Covid - 19.

Hak ini dikatakan Sekretais Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, Peran Kalangan Perss, sangatlah dibutuhkan dalam membantu lebih Optimal Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat melalui Medianya Masing-masing.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, melalui Phon Cellnya Jum'at, (24/9) Sekda Agam, megaskan, menurutnya Peran Perss, dalam mempublikasiak Situasi saat ini ikut menentukan Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 yang saat ini kian Melandai di Kabupaten Agam. 

Dengan Peran Pers, diharapkan, bisa terbangun Optimal Disiplin dan Ketaatan Masyarakat terhadap pentingnya Prokes, untuk Menyelamatkan semua orang.

Terangnya, sejak Pandemic menyebar dan masuk ke Kabupaten Agam 1,5 tahun belakangan, yang membawa Dampak Buruk terhadap tatanan yang ada, sehingga Pemerintah harus melakukan Langkah-langkah Ekstra untuk mengantisipasi meluasnya Dampak tersebut di tengah Aktivitas Masyarakat Khusuanya Dalam Bidang Ekonomi.

M Lutfi,AR, Kalaksa BPBD Kabupaten Agam

Hasil Evaluasi yang dilakukan baik oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, maupun secara Nasional, Peran Perss dan Masyarakat justru menjadi Penentu Dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 itu, dengan cara mentaati Protokol Kesehatan.

“ Sebarluaskan Informasi Penting tentang Vitalnya disiplin Masyarakat dalam Memakai Masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau mengusap tangan dengan Handsanitizer, “ ungkap Sekda yang Nitabene salah seorang Ninik Mamak Panutan Nagari Lubuk Basung, ini.

Terpisah, Kalaksa BPBD Kabupaten Agam, M Lutfi, AR, Ketua Koordinator Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang ditemui Nusantaranews.net, di Ruang Kerjanya, Rabu (21/9) juga berharap Pers dan Media secara Intens Mendorong Masyarakat untuk Menaati Protokol Kesehatan, agar Wabah Covid - 19, ini cepat berlalu, dan tidak kembali lagi,"Harapnya.

“Peran semua Pihak terutama Kalangan Pers sangat menentukan, kami berharap, Dukungan Optimal dari Rekan - rekan Pers dalam Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di Daerah ini,”Terang Martias Wanto Dt Maruhun.

Lanjut, Dt Maruhun, dalam hal ini, baik secara Pemerintahan dan atas nama Pribadi "Saya mengucapkan, Terima Kasih" atas Dukungan semua Rekan -rekan Pers yang memeliki Ruang Lingkup Kerja di Kabupaten Agam, atas Kerja sama yang baik yang tercipta terkait Pemberitaan Covid - 19, dan yang lainnya di Kabupaten Agam,dan Mohon Maaf atas segala kekurangan,"Pungkasnya dengan Senyum yang Khas.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post