Distan Agam, Gelar Vaksinasi Rabies Hewan, Gratis.

Salah Satu Kucing Warga Sekitar, yang di Vaksin dalam Kegiatan Vaksinasi Rabies Masal, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Sebagai salah satu bentuk Kepedulian terhadap Konstituen, dalam Rangka Hari Rabies se Dunia, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Agam,  sediakan 500 Dosis Vaksinasi Rabies Hewan.

Meski di tengah Pandemi, dan dalam Suasan Hujan, dengan mengedepankan Penerapan Protokol Kesehatan Pihak Dinas terkait tetap Konsewen berikan Vaksinasi Rabies secara Gratis terhadap Hewan Peliharaan  Masyarakat secara Massal di Halaman Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Agam, itu, Selasa (28/9) Pagi.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Agam, Ir Arief Restu, yang didampingi Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Baca-Kasi Keswan), Wellya Roza, mengatakan, dalam Rangka Mencegah Penyebaran Penyakit Rabies, yang ditimbulkan akibat dari Gigitan Hewan Peliharaan Masyarakat, pada hari Rabies se Dunia, ini Pihaknya berikan Kontribusi nyata pada Program  Vaksinasi Rabies Massal secara Gratis,

“Lanjutnya, dalam hak ini sejak Pukul 08.00, hingga Pukul 09.00 WIB, pagi ini, Pihaknya telah melaksanakan Suntik Vaksinasi Rabies, pada  6 Ekor Kucing, dari berbagai jenis, namun tidak menutup kemungkinan selang beberapa waktu ke Depan, ia berharao Warga sekutar akan datang untuk dapatkan Vaksinasi Rabies terhadap Hewan Pelihraan mereka lainnya,"Ungkap Arief Restu.

Ir Arief Restu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Agam.

Dalaam hal ini, mengingat saat ini masih dalam suasana Covid-19, dalam Kegiatan ini, kita sengaja mengatur Ritme Kegiatan, agar tudak menimbulkan Kerumunan sebagai mana yang tertuang dalam Protokol Kesehatan, untuk selalu Jaga Jarak Aman, dan bagi Masyarakat yang datang kita tekankan untuk selalu Pakai Masker, dan Mencuci Tangan dengan Sabun yang telah kita sediakan,"Jelas Kepala Dinas, yang akrap disapa Om Arief, ini.

Hal senada juga diungkapkan sakah srorang Warga Padang Baru, Lubuk Basung, Fitria, yang mengikuti Kegiatan Vaksinasi Rabies Massal ini, "Saya begitu datang langsung disanbut Petugas dengan baik, setelah melakukan Pemeriksaan terhadap si "Grandon" Kucing Peliharaan saya, langsung di Suntik Vaksin Rabies, yang tidak makan waktu lama," dalam hal ini, saya ucapkan tetima Kasih pada Dinas terkait, yang telah melakukan Program ini,"Pungkasnya dan berlalu.

Kembali, dalam Konfirmasi Perssnya Arief Restu, menjelaskan, Vaksinasi ini digelar untuk Mencegah Penularan Rabies dari Hewan Peliharaan, Madyarakat, seperti Kucing, Anjing dan lainnya, yang nanti dapat membahayakan Hewan Peliharaan lain dan Masyarakat, disekitar.

“Dalam hal ini Kita mengimbau agar Masyarakat, sekitar  segera Membawa Hewan Peliharaannya ke Disnas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Agam, untuk di Vaksin, supaya terhindar dari Virus Rabies, yang membahayakan sekitar."Pungkas Om Arief. (Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post