Warga Garagahan Sambut Baik Sosialisasi Covid - 19,

Sosialisasi Pemahaman Terkait Covid - 19, di Nagari Garagahan.

Agam, Nusantaranews.net, - Edukasi Masyarakat seputar Penularan dan Pencegahan Covid-19, Pemerintah Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Gelar Sosialisasi bertajuk "Bersatu Melawan Covid-19", Selasa (31/8).

Kegiatan yang digelar di Kantor Wali Nagari Garagahan, itu dibuka Camat Lubuk Basung, Harmezi, Sosialisasi yang dihadiri puluhan Masyarakat itu dengan Narasumber Kepala Puskesmas Lubuk Basung, dr. Heny Lestari.

Harmezi, dalam hantarannya menyampaikan, Pandemi Covid-19 saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, Dirinya mengingatkan Masyarakat akan Bahaya Penyakit yang disebabkan Virus Corona itu.

"Kita tidak bisa lagi Abai dengan Pandemi Covid-19 ini, saat ini Penularannya makin cepat, untuk itu kita perlu mengetahui cara Pencegahan yang tepat," ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan Masyarakat  untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak benar seputar Covid-19. Misalnya, informasi Hoaks seputar Vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan Daya Tahan Tubuh dari gempuran Virus Corona, Jadi jangan tunggu Sakit dulu baru bertanya di mana Rumah Sakit," ucap Harmezi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lubuk Basung, dr. Heny Lestari, menjelaskan Proses Penularan dan bahaya Covid-19, dikatakannya, Penularan Virus Corona, dengan mudah Menyebar melalui Droplet orang yang terinfeksi.

"Untuk itu Pencegahannya, sangat penting sekali menggunakan Masker di setiap Kondisi, karena kita tidak mengetahui siapa-siapa saja yang terinfeksi di antara kita," jelasnya.

Pihaknya juga mengingatkan Masyarakat untuk senantiasa memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, selain Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabun di Air mengalir.

"Kemudian disampaikan saat di Puskesmas Lubuk Basung, sudah tersedia Vaksin Moderna, untuk Masyarakat umum, maka segeralah ke Puskesmas," ucapnya.

Tokoh Masyarakat setempat, Anizur, SH, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Selasa (31/8) menyambut baik Kegiatan Sosialisasi yang digelar Pemerintah Nagari, menurutnya, dengan Situasi Pandemi yang makin mengkhawatirkan, masyarakat perlu mendapat Pemahaman seputar Covid-19.

"Kami Masyarakat juga berharap Kegiatan seperti ini bisa dilakukan berkesinambungan, agar usaha Pemerintah menekan Covid-19 benar- benar Maksimal,"Pungkas Anizur. (Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post