Kasus Pandemi Covid - 19 di Agam, Masih Fluktuatif

Update Data Covid - 19 Kabupaten Agam, terkini.

Agam, Nusantaranews.net, - Update Kasus Pandemic Covid -19 di Kabupaten Agam, masih sangat Fluktuatif. 

Seperti halnya Senin, (23/8) hari ini, di Kabupaten Agam, terjadi Penambahan 13 Kasus Positif Baru dan 1 orang Pasien Sembuh.

Walau angkanya rendah, namun, Penambahan 13 Kasus Positif itu, memperlihatkan Kondisi Pandemic Covid -19 di Kabupaten Agam, masih berpotensi mengalami Peningkatan,apalagi saat ini dikawatirkan akan muncul Klaster Baru, Perayaan HUT RI ke-76 yang masih banyak digelar Warga di berbagai Wilayah.
 
Update data yang didapat Awak Nusantaranews.net, Senin, (23/8) ini, ditemukan  Penambahan 13 Kasus Positif Baru masing- masing berasal dari Kecamatan Palembayan, 5 Kasus, Kecamatan Matur, 4 Kasus dan Kecamatan Baso, 4 Kasus. Sementara 1 Pasien Sembuh berasal dari Kecamatan Matur.


Hal itu dibenarkan Yosefriawan, Asisten II Sekab Agam, selaku Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, menjawab Nusantarnews.net du Ruang Kerjanya Senin (23/8) siang.

Dijelaskan, Senin ini, dengan Penambahan 13 Kasus terkonfirmasi Positif baru itu, menyebabkan Kasus Aktif meningkat menjadi 610 orang, masing-masing 24 orang menjalani Perawatan di beberapa Rumah Sakit rujukan dan 586 orang menjalani Isolasi Mandiri.
 
Dijelaskan Yosefriawan, hingga Senin ini, total Akumulasi Kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, sudah mencapai 7.288 orang, dengan rincian 6.491 orang sudah dinyatakan Sembuh, 187 orang Meninggal Dunia dan kasus Aktif, 610 orang, dengan Pemantauan Khsusu dilakukan terhadap 136 orang yang dinyatakan Suspek, 7 Probabel dan 158 Kontak Erat.
 
Secara Khusus Asisten II Sekab Agam, itu menghimbau Masyarakat Kabupaten Agam, untuk tetap Waspada terhadap Potensi Penyebaran Covid-19, terutama dengan selalu disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan, “ selalu Pakai Masker, jaga jarak, hindari Kerumuman dan jaga Imun Tubuh, bersama kita lawan Virus Corona, “ tegas Yosefriawan, lagi.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post