Buka Tutup Kebijakan PPKM


Oleh : Watik Handayani_

Pemberlakuan PPKM darurat  hingga PPKM level 1-4 diberlakukan, saat ini tak kunjung dapat meredam lonjakan kasus virus covid-19 di Indonesia. 

Seharusnya bersama pemerintah melakukan taubat nasuha supaya wabah negeri ini segera hilang. Bukan membiarkan tindakan kedzaliman merajalela di kalangan di negeri ini. 

Berbeda halnya jika Islam di terapkan, masyarakat akan patuh jika peraturan disandarkan pada hukum Allah SWT. Membuat jera para pelaku tindakan dzalim. Mempertegas mana yang baik dan benar sesuai hukum syariah. Memisahkan yang sakit dengan yang sehat. Memberikan pengobatan yang tuntas dan pembiayaan yang sesuai pada kas negara. Di berlakukan zakat bagi yang mampu dan standar kepemilikan yang mencukupi. Semua masyarakat mendapatkan manfaat nya dari kas negara yang merata untuk kesehatan dan kehidupan yang layak. 

Kebangkitan ekonomi akan membaik jika masyarakat sehat dan dapat berpikir cemerlang. Dengan ilmu Islam membuat perubahan perkembangan yang akan maju pesat. Jika diterapkan dengan paripurna dan di akui oleh pemerintah baik dunia, Allah swt akan melimpahkan keberkahan nya dari langit. Ganti sistem demokrasi sekuler kapitalis dengan sistem Islam yang akan membawa manusia pada fitrahnya. Kembali kepada hukum Allah SWT, maka kebahagiaan yang hakiki akan mudah didapatkan. []

Post a Comment

Previous Post Next Post