Peran Aktif Babinsa Monitoring Dan Pengamanan Pemakaman Sesuai Protokol Covid -19





Wonosobo, nusantaranews.net -  Babinsa Koramil 02/Watumalang ,Kodim 0707/Wonosobo  Serda Dwi Gunawan  bersama Personel  Anggota Polsek Watumalang  melaksanakan monitoring dan pengamanan jalannya pemakaman warga dengan protokol Covid-19 di TPU Desa Gumuruh  Kecamatan Watumalang  Kab Wonosobo , Rabu (14 /07/2021).

Perempuan  yang berinisal J  (60) yang beralamat Dukuh Gumuruh  RT 02 RW 10  desa Banyukembar Kecamatan Watumalang  ini dinyatakan meninggal dunia dengan status suspeck Covid-19 , pada pagi hari sekitar pukul 04 .00 WIB, 

Jenazah diberangkatkan menuju tempat pemakaman umum Dukuh Gumuruh  Desa Banyukembar  Kecamatan Watumalang  Kabupaten Wonosobo ,  dilanjutkan prosesi pemakaman yang dilakukan oleh Tim khusus dengan pengawasan Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Banyukembar  dan Pengamanan dari Personel Koramil  02/Watumalang  ,personel Polsek dan perangkat Desa Banyukembar.

 Danramil 02/ Watumalang  Lettu  Chb Yahya Sri Supriyanto   mengatakan, “Selalu kami himbau kepada pihak keluarga dan warga yang ikut dalam prosesi pemakaman agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan”, tegas Danramil.

“Patut kita syukuri bersama prosesi pemakaman dengan Protokol Covid-19 kali ini dapat berjalan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Terimakasih atas kesadaran dan kepedulian masyarakat yang luar biasa dalam mendukung jalannya proses pemakaman tersebut, semoga hal ini menjadikan pelajaran bagi kita semua agar tidak ada lagi korban meninggal akibat Covid-19, maka dari itu kita harus mematuhi Protokol Kesehatan”, pungkas Danramil Lettu  Chb  Yahya Sri Supriyanto. 

(Pendim0707/Wsb)

Post a Comment

Previous Post Next Post