Memasuki Awal Musim Kemarau, BPBD Berikan Himbauan Terkait Karhutla


N3, SAROLANGUN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun mengimbau masyarakat, untuk terus berhati-hati, waspada, tingkatkan pengetahuan dan menjaga lingkungan, terutama terhadap bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sarolangun Trianto disela - sela kegiatan Vaksinasi Massal, pada Jumat (23/07/2021) di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya.

Menurut Trianto, jika dari informasi MBKG, Kabupaten Sarolangun sendiri masih ada hujan, namun sudah akan memasuki musim panas atau kemarau. Untuk itulah ia berharap kepada masyarakat untuk terus memperhatikan dan menjaga dalam menghadapi musim kemarau tersebut.

" Kita himbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan dalam mengahadapi musim kemarau ini, jangan sampai bencana Karhutla terjadi," sebutnya.

Terkait dengan daerah - daerah yang selama ini rawan Karhutla, Trianto mengatakan akan segera mengadakan rapat koordinasi bersama Forkompinda terkait daerah - daerah rawan Karhutla tersebut, guna mencari langkah - langkah sebagai bentuk pencegahan bersama nantinya dalam penanganan Karhutla.

Sementara kegiatan pencegahan Karhutla dimasa pandemi Covid 19 saat ini, ia menyebutkan jika akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai dengan arahan dari Basarnas.

" Artinya penanganan ini, sosialisasi tetap dicegah, informasi tetap dihimbau dan larangan tetap kita lakukan," tandas Trianto.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post