Kabupaten Agam, Tambah Pisko ISO Covid - 19, di Jantung Kota Lubuk Basung.

Bangunan Gedung Baru VVIP RSUD Lubuk Basung, yang di jadikan Posko Isolasi Covid - 19 di Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Dampak Lonjakan Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Agam, beberapa waktu belakangan, membuat jajaran terkait di Pemerintah Derah Kabupaten Agam, harus bekerja Maksimal.

Apalagi dalam beberapa hari belakangan, dampak lonjakan Kasus membuat beberapa Kompleks Isolasi yang disiapkan penuh oleh Pasien Isolasi, baik di Kompleks ISO Covid-19 RSUD Lubuk Basung, maupun di Kompleks ISO BLK Sungai Jariang.

Untuk menampung Pasien Positif Covid-19 dalam menjalani Isolasi, dijadualkan mulai Kamis,(8/7) besok, Pemkab Agam, sudah mengoperasionalkan Kompleks Isolasi Covid-19 baru, dengan memanfaatkan Gedung Baru VVIP RSUD Lubuk Basung, yang baru siap dibangun.

Sepanjang Rabu ini, dijadualkan seluruh Pemasangan Perangkat Pendukung Perawatan dan Pelayanan Isolasi Covid-19 sudah terpasang di seluruh Kamar, sehingga akan bisa menampung lebih banyak Pasien yang harus diisolasi karena terdampak Covid-19.

Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, Bersama Petinggi Agam, Lainnya Tinjau Ruangan Gedung Baru VVIP RSUD Lubuk Basung, yang akan dimanfaatkan sebagai Ruang Isolasi Covid - 19 di Agam.

Untuk memastikan Kesiapan Sarana Pendukung dan Operasional Gedung baru VVIP RSUD Lubuk Basung, yang akan dijadikan Kompleks Isolasi Covid-19 baru itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, M.Dt.Maruhun selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam, didampingi Yosefriawan, Asisten II Sekab Agam, yang juga Plt.Kadinas Kesehatan Agam, Rahman, Asisten I Sekab.Agam, Kurniawan Syahputra, Kadis Satpol.PP-Damkar Agam, M.Lutfie, Kalaksa BPBD Agam, Dandi Pribadi, Kadishub.Agam, dr.Elvera Susanti, kepala ISO Covid-19 RSUD Lubuk Basung, Arno, sekretaris RSUD Lubuk Basung, dan beberapa tim Dokter Rumah Sakit segaja meninjau Kompleks Gedung tersebut.

Dalam Peninjauan tersebut, M.Dt.Maruhun, meminta jajaran RSUD Lubuk Basung, menyiapkan segera berbagai Perangkat Pendukung Medis, baik Tempat Tidur, Peralatan Kesehatan, Sekat Pembatas Pasien dan berbagai Sarana Pendukung lain, karena diharapkan Kompleks Isolasi Coivd-19 baru itu sudah harus berfungsi optimal, mengantisipasi lonjakan Kasus Positif baru.

Ditegaskan Sekda Agam, sesuai Keputusan Rapat bersama jajaran terkait dalam Penanganan Covid-19, bersama Satgas Penanganan Covid-19 Agam, berbagai Sarana Pendukung sudah harus disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan Kasus terkonfirmasi baru, yang beberapa waktu belakangan membuat tenaga Medis di kompleks ISO Covid-19 Lubuk Basung kewalahan dalam menampung Pasien Isolasi baru.


“ Kita sudah siapkan langkah-langkah bersama Perangkat Pendukung, agar Gedung VVIP RSUD Lubuk Basung, bisa segera dimanfaatkan sebagai Kompleks Isolasi baru Pasien Covid-19, “tegas M.Dt.Maruhun lagi.


Ditambahkan, pihaknya bersama unsur terkait dalam Penanganan Medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, juga sudah melakukan berbagai Pembahasan, baik untuk Sarana Pendukung, Tenaga Kesehatan, Personil Pengamanan dan hal-hal lain, sehingga Kompleks Isolasi Covid19 baru itu bisa segera dimanfaatkan.

“ Saya minta, Kamis besok, Kegiatan di Gedung Isolasi Covid-19 yang baru sudah bisa berjalan, dan mulai Menampung Pasien Covid-19 ,” tegas Sekda Agam, itu lagi.

Sementara informasi yang diperoleh Nusantaranews.net, dampak lonjakan Kasus Covid-19, dimana sesuai Update Data Covid-19 Agam Rabu,(7/7) ini, tercatat sebanyak 544 orang Warga Agam, dalam Penanganan Medis, termasuk yang menjalani Isolasi di beberapa lokasi, baik di Rumah Sakit rujukan maupun di Kompleks Isolasi RSUD Lubuk Basung, dan BLK Sungai Jariang.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post