Komisi IV DPRD Sumbar Terus Pantau Proyek Kegiatan Dari APBN

Komisi IV DPRD Mario Syah Johan
Saat dilapangan.

Akhirnya anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi Partai Gerindra Mario Syah Johan menanggapi dugaan buruknya kualitas Infrastruktur yang dikerjakan PT. Brein Veri yang berada dalam pengawasan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Balai Pelaksana Prasarana Pemukiman Provinsi Sumbar, Satker Pelaksana Prasarana Pemukiman Prov.Sumbar, Senilai Rp. 5.098.189.550,67.

"Kita melihat dan menyayangkan, dengan banyaknya pekerjaan yang dibiayai pusat, kepala daerah seolah terkesan lepas tangan dan kurang tanggap terhadap mutu dan kualitas pekerjaan yang ada di daerahnya", ujar Mario, Jumat (11/6/2021) saat dihubungi via ponsel.
 
Dan perlu ditegaskan, kami dari komisi IV akan terus memantau semua kegiatan yang dibiayai APBN, tanpa terkecuali, proyek yang anggaran pusatnya berada dibawah pengawasan Balai Pelaksana Prasarana Pemukiman Sumbar ini.

"Kita minta kepada seluruh kepala daerah yang ada di Sumbar, jangan hanya bisa minta dana ke pusat, tapi setelah dibantu pusat dana tersebut juga harus ikut memantau dan mengawasi pekerjaan tersebut, agar dana diberikan pemerintah pusat tepat sasaran dan memiliki mutu dan kualitas yang diinginkan," sebut wakil rakyat dari fraksi Partai Gerindra tersebut.

Untuk itu Ia berharap agar seluruh komponen masyarakat, wartawan, seluruh anggota DPRD perwakilan kabupaten/ kota agar saling sinergi dalam mengawal pekerjaan itu.
 
Sebelumnya diberitakan Pembangunan peningkatan kualitas infrastruktur pemukiman kumuh di Kota Padang Panjang yang dibiayai Islamic Development Center melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dirjen Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Sumbar dengan nilai.kontrak sebesar Rp. 5.098.189.550,67 di Kota Padang Panjang, disinyalir pengerjaannya masih belum maksimal.
 
Kondisi ini mendapat respon dari pengamat hukum Yatun, SH yang menegaskan bahwa dari pantauan kasat mata, kondisi ini jelas terlihat, dari beberapa titik pekerjaan, seperti coran semen, jenis besi dan pasangan begol serta lantai kerja pada riol, diduga dikerjakan asalan saja.

Hingga berita diterbitkan media masih berupaya melakukan konfirmasi pada pihak terkait lainnya. *rl/tim*

Post a Comment

Previous Post Next Post