Sembuhkan Luka Palestina

Penulis : Hayunila Nuris

Palestina kembali berduka, Palestina kembali berdarah. Setidaknya, itulah gambaran yang tepat untuk kondisi Palestina saat ini. Seperti yang kita ketahui, umat Islam di seluruh dunia turut merayakan hari raya Idul fitri. Akan tetapi tidak Di Palestina, mengapa?  Karena negeri palestina diganggu kedamaian nya, diganggu Ibadah nya, diihancurkan rumah-rumah, sekolah-sekolah mereka, hingga rumah sakit, warga sipil, anak-anak, perempuan dibunuh, disiksa, dibantai, dibom dan lainnya oleh segerombolan tentara Israel. Lalu,apakah menurut kita masalah Palestina bukan urusan kita? Apakah itu hanya masalah bangsa Palestina saja ? Tentu TIDAK, masalah Palestina adalah masalah Kita semua seluruh umat manusia terlebih umat Muslim di seluruh dunia. Mengapa ? Karena di tanah Palestina lah tempat Bumi para Nabi, tempat terjadinya isra' miraj yang dibawa oleh Rasulullah saw ketika mendapatkan wahyu dari Allah swt, Kota suci dan kiblat pertama umat Islam diseluruh dunia. Dipenuhi sejarah Dan perjuangan para syuhada dan para Pemimpin Islam.
Hayunila Nuris
Sehingga, sudah sepatutnya kita membela tanah Palestina, membebaskan negeri tersebut dari kekejaman orang-orang Israel. Lalu, bagaimana cara kita membantu Palestina apakah dengan hanya mengirim bantuan sudah cukup, ataukah dengan mengecam saja sudah cukup ? Tentu saja tidak cukup dengan itu saja. Umat seluruh dunia harus bersatu untuk melawan kezaliman melawan ketidak adilan yang dilakukan Israel terhadap palestina. Hanya pemimpin Islam yang berani meneruskan perjuangan Nabi untuk menyelamatkan kesedihan Palestina dengan menerapkan syariat Islam. 

Seperti perjuangan Rasulullah dalam melakukan futuhat negeri Palestina, dilanjutkan khalifah Umar bin Khatab, lalu Salahuddin Al-Ayyubi, Sultan Abdul Hamid II. Jika Kita baca sejarah nya, tentu mereka semua tidak Akan memberikan tanah Palestina kepada bangsa yahudi Israel sedikitpun. Dan apakah perjuangan itu Akan kembali untuk menolong Palestina ? Jawaban hanya satu, umat Islam harus bersatu jangan terpecah belah, terapkan Syariah tegakkan Islam dimuka Bumi. Dengan pemimpin Yang kuat Yang tidak bergantung kepada negara-negara kafir sehingga tidak menjadi boneka Orang-orang kafir. Dengan begitu Kita bisa kuat untuk melawan Orang-orang kafir yahudi Salah satunya Israel, Karena jelas Allah berfirman Dalam Al-Qur'an surah Al-Maidah : 82 "Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik". Jelas nyata musuh Orang-orang beriman selain setan adalah Orang-orang Yahudi. 

Lalu, masihkah kita mendukung Israel dan tidak mau membantu Palestina. Sudah seharusnya umat Islam bangun dari tidurnya untuk melawan orang-orang kafir dan menyerukan pemimpin Muslim untuk tegas dalam memerangi Israel. Dengan begitu Bumi Palestina bisa diselamatkan dan mengakhiri kesedihan yang terjadi di Palestina selama bertahun-tahun. Tentu saja kita mengharapkan itu semua. Jadilah manusia yang bisa membawa manfaat dan keberkahan di dunia dengan cara menyerukan kebaikan dan mencegah kemunkaran terjadi, mari kita bersatu untuk meraih kemenangan, serta menyembuhkan Luka di Palestina.

Post a Comment

Previous Post Next Post