Kakanwil Berikan Tausyiah Singkat di Masjid Mambaul Ikhlas


Memasuki hari kedua di bulan suci Ramadhan 1442 H,  Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar H Hendri  memberikan tausiyah singkat tentang kemuliaan berpuasa di Masjid Mambaul Ikhlas, Rabu (14/04) selepas Sholat Zuhur berjamaah

Di depan ASN Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, H Hendri menyampaikan bahwa ibadah puasa memiliki keutamaan yang tinggi dan hanya bisa dilakukan oleh orang beriman.

Dalam penjelasannya, Kaknwil menjelaskan puasa tidak hanya mengandung perintah namun juga mengandung banyak kemuliaannya.

"Diawal ayat tentang perintah puasa, Allah memanggil orang beriman untuk mengerjakan puasa yang bermakna puasa itu bernilai tinggi dan hanya sanggup dikerjakan oleh orang beriman", pungkasnya.

Banyak kemuliaan yang didapatkan melalui ibadah puasa, diantaranya kata Kakanwil meninggikan derajat. " Di bulan Ramadhan setiap orang beriman mempunyai keutamaan yang diberikan Allah SWT, diantaranya pintu Syurga dibuka, pintu neraka ditutup dan syaitan dibelenggu maka di bulan Ramadhan peluang besar untuk mudah mendekatkan diri kepada Allah SWT", terang H Hendri.

Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar pada bulan Ramadhan tahun ini, kata H Hendri telah mendesain 12 program untuk memperbanyak ketaatan ASN kepada Allah SWT.
 

" ada 12 misi Ramadhan yang telah diprogramkan diantaranya dimulai dengan tadarus satu hari satu Juz secara online dan tadarus offline yang diselenggarakan di Masjid Mambaul Islam dan ini sebagai upaya untuk memasuki syurga yang sudah terbuka", jelasnya.

Sebelumnya saat Diawal ceramah, tampak Kakanwil mencoba menguji dan memberikan hadiah dengan meminta salah seorang ASN yang bisa menyebutkan hadist yang menjadi dasar  ibadah puasa dan merupakan salah satu rukun Islam,  tampak salah seorang penyuluh agama Islam H Agus menyebutkan hadist beserta artinya. *rzk

Post a Comment

Previous Post Next Post