Jargas Di Sarolangun Belum Memberi Manfaat Tuk Masyarakat


N3,SAROLANGUN - Jaringan Gas (Jargas) rumah tangga yang pada tahun 2020 lalu selesai terpasang di wilayah Kabupaten Sarolangun, yang seharusnya sudah bisa memberi manfaat untuk masyarakat, namun sampai saat ini masih jauh dari harapan.

Pasalnya hingga bulan April tahun 2021 ini baru beberapa wilayah yang sudah beroperasi atau berfungsi, padahal seharusnya di bulan awal tahun bulan Januari 2021 kemarin dijanjikan beroperasi secara keseluruhan.

" Pada rapat terakhir bersama Jargas saat itu dijanjikan bulan Januari 2021 secara keseluruhan sudah berfungsi, karena berkaitan dengan biaya operasional dan tenaga kerja dilapangan," sebut Wabup H.Hillalatil Badri.

Namun, lanjut Wabup mengapa sampai hari ini hanya beberapa daerah yang sudah beroperasi dan berfungsi atau sudah bisa digunakan masyarakat, dirinya juga belum mengerti mekanismenya seperti apa.

" Sampai hari ini mengapa hanya beberapa lokasi yang sudah berfungsi saya juga belum mengerti," ujarnya.

Terkait dengan ini H.Hillalatil Badri sudah memanggil Sekda Sarolangun untuk segera membuat surat ke Kementerian agar jaringan gas yang sudah dibangun segera bisa dioperasikan secara keseluruhan.

" Saya sudah panggil Sekda segera menindaklanjuti ke Kementerian, sesuai harapan masyarakat agar bisa difungsikan," kata Wabup.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post