Dua Ekor Kambing Milik Warga Tewas di Serang Harimau Dahan


N3 Limapuluh Kota
- 2 ekor kambing milik warga di serang predator harimau dahan. Kejadian tersebut diketahui pada malam hari jam 22:00 WIB bertempat di  Bukit Mandah Jorong Ketinggian Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat.Selasa 23/3. 

Bermula Nursal (75 th) terkejut mendengar bunyi kambing yang kesakitan, semula diduganya kambing itu terlilit tali. dan memberi tahu kepada menantunya Yudhi Dt. Sinaro nan Panjang, agar melihat keadaan kambing itu. 

Alangkah terkejutnya Yudhi Dt. Sinaro nan Panjang karena yang didapatinya kambingnya sedang diterkam harimau. Dan karena sendiri, dia takut mendekat. 

"Setelah disoraki harimau itu baru menghindar kedekat pohon pisang, tapi tidak terkesan lari ketakutan dan kambingpun telah mati, ", terang Y. Dt. Sinaro Nan Panjang.

"Harimau dahan ini sudah sering menampakkan dirinya di areal perkampungan, seperti semalam sebelumnya juga sudah mengejutkan warga di Parik kelompok Bukit jorong Ketinggian", terangnya lagi

Saat berita ini diturunkan BKSDA Limapuluh Kota beserta masyarakat berusaha untuk menangkap harimau tersebut dengan memasang perangkap di sekitar lokasi kejadian. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post