Bupati H.Cek Endra Secara Resmi Lakukan Pemancangan Tiang Perdana Jembatan Sarolangun Tembesi


N3, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun H.Cek Yang Endra didampingi pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, dalam hal ini Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional 2 Jambi Ir.Darma Putra secara resmi melakukan pemancangan tiang perdana duplikat jembatan Sarolangun Tembesi, Selasa (02/03/2021).

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Sekda Endang Abdul Naser, Danramil Sarolangun Mayor Abdul Azis, perwakilan dari Polres, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD serta perwakilan dari pihak Kementerian PUPR Pusat.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional 2 Jambi, Ir.Darma Putra dalam laporannya
Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang sudah berperan serta dengan percepatan pembangunan jembatan ini.

" Kami sangat berterimakasih dengan bapak Bupati Sarolangun yang telah mendukung pembangunan jembatan ini," sebutnya.

Menurut Darma Putra dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Sarolangun, karena kita tahu di Kabupaten banyak sekali sektor Komidi, seperti perkebunan dan pertambangan.

" Diharapkan dengan pembangunan jembatan ini bisa meningkat aksesbilitas antar sektoral," harapnya.

Dirinya juga mengajak mendukung dan mengawasi pembangunan jembatan ini, sehingga pembangunannya bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Sementara Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya mengungkapkan, mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun, dirinya berterima kasih kepada pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV dan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional 2 yang telah mendukung pembangunan duplikat jembatan Tembesi Sarolangun ini.

" Dengan dibangunnya duplikat Jembatan Sarolangun Tembesi ini diharapkan dapat memberikan kelancaran akses jalan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun dan pengguna jalan lainnya," sebut H Cek Endra.

Dijelaskan Bupati jika jembatan Sarolangun yang ada saat ini sudah berumur 47 tahun. Tentunya dengan dibantunya jembatan ini banyak sekali manfaat untuk para pengguna jalan.

" Jembatan ini sangat startegis, selain menghubungkan antara ibukota provinsi Jambi, Kabupaten juga sebagai penghubung antar lintas sumatera. Selain itu bisa menjadi ikon untuk Kabupaten Sarolangun," jelas H.Cek Endra.

Jembatan yang dibangun diatas Sungai Tembesi ini dengan panjang 156 meter dan dengan dana Rp 82.800.025.000 dikerjakan secara multiyear.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post