Musrembang Tingkat Kecamatan, Bupati Mentawai Harap Skala Prioritas Desa


MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  -
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet memberikan arahan point-point pembangunan skala prioritas, dengan adanya pemotongan anggaran disebabkan Covid-19.

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada senin, (15/2/2021).

Yudas Sabaggalet, menyampaikan pada acara tersebut, mengharapkan melalui Musrenbang Kecamatan para Kepala Desa yang ingin menyampaiakan program agar memprioritaskan program yang betul-betul di butuhkan Desa sehingga tidak menguntungkan orang atau kelompok tertentu

Ia memberikan contoh, Dalam Musrenbang, usulan program terbagi dalam dua kategori, yaitu pembangunan infrastruktur dan peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Contihnya, Desa Bukit Pamewa mengusulkan peningkatan jalan, bidang ekonomi yang berintegritas, peningkatan pertanian yang berkualitas. 

Ia melanjutkan contoh di Desa Tuapeijat meningkatkan kapasitas persawahan, kemudian Desa Goisooinan, pembangunan jembatan, peningkatan pertanian yang berbasis teknologi dan kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan budidaya ikan. Pesannya. 

"Sebagaimana pelaksanaan Musrenbang sebelumnya, para Kepala Desa diminta untuk menyampaikan hasil Musrenbang tingkat Desa".

Pesanya terhadapa perangkat desa,  diharapkan dirangkum dalam beberapa program prioritas yang akan dibahas selama pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan yang nantinya akan ditanggapi oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengenai beberapa program prioritas yang disampaikan oleh masing-masing Kepala Desa. Pungkasnya. (L Raja). 


Post a Comment

Previous Post Next Post