Jelang Berakhir Masa Jabatan, Indra Catri Pamit Pada Kader TP-PKK



Agam, NusantaraNews-Dr Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, berpamitan kepada kader TP-PKK kabupaten, kecamatan dan nagari di wilayah setempat menjelang berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Agam.

Kegiatan itu berlangsung saat menghadiri kegiatan pertemuan bulanan dan silaturahim TP-PKK kabupaten, kecamatan dan nagari se-Kabupaten Agam, Senin (15/2) di Aula Bappeda Agam.

“Besok terakhir kami menjabat bersama pak Farhan. Untuk itu, kami menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu PKK apabila selama mengemban amanah sebagai bupati pernah melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas dedikasi kader PKK selama 10 tahun membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Agam.

Khususnya, bidang ketahanan pangan keluarga, diakui bupati, kehadiran PKK mengajak masyarakat untuk menggencarkan Gerakan Agam Menyemai, sangat dirasakan manfaatnya, terutama saat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, selama pandemi, tidak ada masyarakat kita yang kekurangan pangan. Terimakasih PKK,” tambah bupati sembari memancarkan senyuman khasnya.

Selain itu, output lainnya yang diberikan PKK juga dilihat dari prestasi mentereng yang dicapainya selama 10 tahun terakhir, sehingga tidak sedikit daerah lain berkunjung untuk studi tiru ke Kabupaten Agam.

“Belum lama ini sebanyak 5.000 kader PKK dari daerah lain berkunjung ke Agam. Dari nilai ekonominya, andai satu orang saja belanja Rp1 juta, maka 5.000 orang berarti sudah 5 miliar perputaran uang di Agam,” ulas bupati menambahkan.

Oleh karena itu, bupati berpesan agar kader PKK Kabupaten Agam terus berkarya dan tetap menjadi garda terdepan dalam memajukan daerah.

Post a Comment

Previous Post Next Post