Lawan Dampak Covid19, 3 Mahasiswa UM Membagikan Nasi Bungkus dan Masker



Covid19 sudah menjadi pandemi selama hampir satu tahun di Indonesia. banyak daerah telah terkena dampaknya, salah satunya di daerah kota malang. Virus covid19 atau corona ini sudah banyak menginfeksi hingga mengakibatkan meninggalnya korban. Penularannya dapat dengan mudah terjadi seperti dari air liur, melakukan kontak langsung, ataupun barang atau benda yang sudah disentuh oleh orang yang terinfeksi virus. Banyak tindakan pencegahan yang telah dilaksanakan atau diterapkan dengan tujuan memutus rantai penyebaran covid19 ini. Anjuran memakai masker, menerapkan social distancing, selalu mencuci tangan dan menghindari keramaian merupakan tindakan pencegahan yang telah banyak diterapkan di Indonesia.

Dengan mengetahui pentingnya penggunaan masker terutama saat sedang keluar saat pandemi maka sebagai mahasiswa turut berperan dalam tindakan pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus covid19 dengan membagikan masker gratis kepada pengendara motor dan pejalan kaki. Bertempat di daerah pasar besar , Rabu (16/12/2020) tiga mahasiswa Universitas Negeri Malang melakukan kegiatan membagikan masker dan nasi bungkus. 30 porsi nasi bungkus di pack dengan air mineral dan masker guna mengurangi dampak covid19 bagi masyarakat kurang mampu.

Pembagian masker ini dibagikan sebanyak 60 dengan tipe masker medis yang telah dibungkus plastik agar tidak terkontaminasi dan dapat disimpan selanjutnya.  Daerah pasar besar dipilih sebagai lokasi target pembagian karena saat malam hari selalu terdapat pengemis yang tidur di emperan toko, tukang becak, dll. Kegiatan ini juga tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Diharapkan dengan adanya kegiatan pembagian masker ini dapat membuat masyarakat untuk tetap mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan dapat mengurangi angka penyebaran wabah virus covid19 ini.

Penulis : Aghis Rachmatul

Post a Comment

Previous Post Next Post