KPUD Sarolangun Gelar Rapat Pleno Terbuka Pilkada 2020 Pilgub dan Cawagub Jambi


N3,SAROLANGUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, pada Selasa (15/12/2020) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dalam Pilkada 2020, Tingkat Kabupaten Sarolangun.

Rapat pleno terbuka yang di gelar di Aula Kantor KPU tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri, dihadiri seluruh Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi, Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono, anggota DPRD Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Perwakilan Timses serta sejumlah saksi.

Sementara aparat gabungan dari Polres Sarolangun, Kodim 0420/Sarko dan Satpol PP Sarolangun melakukan penjagaan dan pengamanan jalannya rapat pleno tersebut. Selain itu, penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 pun diberlakukan dengan ketat.

Dari pantauan rapat Pleno Terbuka ini, tampak dilakukan pembahasan terkait penghitungan suara dari rekapitulasi yang dilakukan oleh masing-masing PPK di tingkat Kecamatan.

Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono, mengatakan bahwa dalam rapat Pleno ini dilaksanakan dalam rangka pembetulan atau perbaikan terkait kejanggalan-kejangkalan dari hasil Penghitungan suara yang ditemukan.

" Kejanggalan itu dikarenakan kesalahan dalam penginputan ditingkat PPS, namun tidak dilakukan pembetulan hingga ke Pleno tingkat Kecamatan yang dilaksanakan sebelumnya," sebutnya.

Edi Martono juga mengatakan bahwa selama Pleno berlangsung dapat dilaksanakan sesuai dengan target yang diharapkan, dimana sesuai tahapan Pleno Terbuka tingkat Kabupaten ini dilaksanakan dari 15 sampai 17 Desember 2020.

Hingga sore, pelaksanaan rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil Penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jambi tahun 2020 masij berlangsung.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post