Pergatsi Sarolangun Gelar Turnamen Gateball open Jambi


N3,SAROLANGUN - Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Sarolangun gelar Open Turnamen se Provinsi Jambi. Turnamen yang bertajuk " Sarolangun Gateball Championship #1 ".

Turnamen Gateball yang akan diselenggarakan selama 3 Hari, mulai dari tanggal 25 - 27 September 2020 di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya tersebut akan memperebutkan piala bergilir Bupati Sarolangun.

Kepala Dinas PUPR Sarolangun Selaku Ketua Pergatsi Sarolangun melalui Ketua Harian yang sekaligus Sekdin PUPR Zainul Arifin mengatakan, dalam turnamen ini Pengurus Pergatsi Sarolangun mengundang seluruh Pergatsi dari seluruh Kabupaten dalam Provinsi Jambi.

" Turnamen kali ini baru sebatas open Provinsi Jambi," ujar Zainul Arifin.

Masih dikatakannya, dari seluruh undangan yang sudah disampaikan kepada seluruh pengurus Pergatsi Kabupaten se Provinsi Jambi, baru 2 Kabupaten/Kota yang sudah menyatakan siap mengikuti turnamen tersebut.

" Saat ini baru 2 Kabupaten/Kota yang sudah mengkonfirmasi, antara lain Kota Jambi dan Kabupaten Merangin," sebut Zainul Arifin.

Dalam Turnamen Sarolangun Gateball Championship #1 Bupati Sarolangun Cup 2020 ini, selain memperebutkan piala bergilir Bupati Sarolangun juga memperebutkan hadiah uang dengan total Rp 16 Juta, trofi dan piagam.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen sekaligus Kabid BP Dinas PUPR Sarolangun, Guldi menjelaskan jika dalam turnamen ini ada 2 Kategori yang akan diperlombakan, antara lain Beregu Klasik dan Triple Klasik.

" Ada 2 Kategori yang kita perlombakan, yaitu Kategori Beregu Klasik dan Triple Klasik," jelasnya.

Ditambahkan Guldi jika pengurus Pergatsi Sarolangun kedepan berinisiatif serta mengkonsepkan akan menggelar turnamen lebih besar lagi jika turnamen ini sukses.

" Mungkin kedepan kita akan gelar turnamen lebih besar lagi, seperti Sumatera Open," sebut Guldi.

Terakhir Guldi berharap dengan turnamen cabang olahraga Gateball ini kedepan bisa diminati oleh semua kalangan masyarakat.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post