9.774 Penerima PKH di Sarolangun Akan Mendapatkan Tambahan Bantuan Beras 15 KG


N3,SAROLANGUN - Kabar gembira, Kementerian Sosial (Kemensos) RI akan memberikan bantuan tambahan berupa beras untuk untuk seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal ini disampaikan oleh Kadis Sosial Kabupaten Sarolangun Juddin. Menurutnya, Bansos tersebut ditujukan khusus bagi KPM PKH yang sudah ada di Kabupaten Sarolangun, yaitu sebanyak 9.774 KK. Yang mana akan disalurkan selama 3 bulan, yaitu Bulan Oktober, November dan Desember.

" Jadi masing-masing KPM PKH akan menerima 15 kg beras per bulan selama 3 bulan," ujarnya, Rabu (30/9/2020).

Ditambahkannya, untuk total beras yang akan disalurkan di Kabupaten Sarolangun sendiri ada sebanyak kurang lebih 200 Ton beras.

" Untuk tahap I akan disalurkan pada awal Oktober 2020 ini," jelas Juddin.

Menurutnya, saat ini Pemkab Sarolangun sedang menunggu  berasnya datang di gudang bulog, jika sudah siap maka tinggal disalurkan saja ke penerima. Untuk beras yang akan dibagikan ini merupakan beras kualitas medium.

" Bantuan ini adalah bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Yang mana selama ini KPM PKH belum menerina bantuan," ucapnya.

Masih dikatakan Juddin, jika penerima bantuan beras tersebut sudah dipastikan menggunakan data yang sudah sesuai dengan nama dan alamat penerima KPM PKH yang terdata.

" Jadi penerima bantuan ini adalah peserta yang sudah ikut program PKH selama ini," pungkas Juddin.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post