Tambah Ilmu Sambil Kulineran di Jajanan Basamo Sriwijaya

N3,SAROLANGUN - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020. Ruang Kreatif Sarolangun bersama Lintas Pemuda dan Lensa Polisi Polres Sarolangun gelar kegiatan yang dikemas bersantai sambil kulineran malam, yang bertajuk " Bajajan Basamo ".

Acara yang digelar selama 2 hari mulai Sabtu malam (29/8) sampai dengan Minggu malam (30/8) ini digelar di Laman Basamo Lapangan Sriwijaya Sarolangun dengan dimeriahkan berbagai acara, mulai dari kulineran, hiburan musik dan banyak lagi.

Ketua pelaksana Dodi mengatakan jika kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75, yang diisi dengan kegiatan hiburan untuk masyarakat sekaligus mensosialisasikan terkait Intruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona 2019 dan Perbup No 70 tahun 2020. Selain itu mensosilaisi bahaya narkoba dari Polres Sarolangun.

" Kegiatan ini sengaja kita gelar di akhir bulan Agustus. Dalam kegiatan ini kita juga menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker bagi pengunjung dan menyediakan tempat cuci tangan didepan pintu masuk," ujar Dodi.

Untuk sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2020 dan Perbup No 70 tahun 2020 disampaikan oleh Ketua Tim Gugas Covid 19 Kabupaten Sarolangun,yang diwakili oleh Zulkarnain, Sementara untuk sosialisasi narkoba disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Sarolangun Iptu Lumbrian Hayudi Putra.

Perwakilan Tim Gugas Covid 19 Sarolangun, Zulkarnain dalam sosialisasi singkatnya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah yaitu dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan Kasat Resnarkoba Polres Sarolangun Iptu.Lumbrian Hayudi Putra dalam sosialisasi terkait bahaya narkoba, menegaskan untuk seluruh masyarakat khususnya Sarolangun untuk menjauhi dan memerangi narkoba.

" Narkoba merusak, untuk itu jauhi dan bersama-sama kita perangi," ujarnya.

Kasat Resnarkoba juga menjelaskan bagaimana kita menghindari narkoba, yaitu dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan cara bergaul yang positif khususnya bagi generasi muda.

" Bergaul dan kegiatan positif merupakan salah satu cara untuk menghindari dari narkoba," ucap Iptu Lumbrian Hayudi Putra.

Dari pantauan di lokasi, acara berjalan meriah, warga yang didominasi anak muda sangat antusias, baik menyaksikan hiburan maupun sosialisasi bahaya narkoba.
(SRF)
Previous Post Next Post