Satu Warga Sijunjung Positif Covid - 19, Diketahui Sampai Mentawai Menghadiri Pertemuan Persiapan Pernikahan Anaknya



MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru bicara Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Mentawai Lahmuddin Siregar, mengungkapkan, adanya informasi yang diterima setelah pasien berangkat kementawai menggunakan kapal perintis.

"Dengan adanya hasil swabnya keluar hari ini Sabtu (29/8/2020), yang dikeluarkan Labor Unand Padang dinyatakan positif covid-19, sementara warga tersebut sudah berada di Tuapeijat Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tuturnya. 

"Sabtu malam ini Kami terima hasil pemeriksaannya ternyata positif. Pasien di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Mentawai Lahmuddin Siregar, mengatakan, dengan keluarnya hasil swab Labor Unand Padang, tim gugus tugas Kabupaten Sinjunjung mengiiformasikan bahwa ada warga melalui komunikasi seluler Hp, adanya hasil swabnya positif.

Kemudian informasi dari gugus tugas Sinjunjung ini di teruskan kepada saya dan setelah itu di koordinasikan ke Dandim 0319/Mentawai dan Kabag Ops Polres Mentawai untuk mengecek dan menindaklanjuti keberadaan warga tersebut.

Dari keterangan yang di terima Lahmuddin Siregar tujuan warga Sijunjung ini ke Mentawai menghadiri pertemuan untuk membicarakan persiapan pernikahan anakanya di Desa Sipora Jaya, kecamatan sipora utara. 

"Tim Surveillance Dinas Kesehatan akan melakukan penelusuran kontak erat dengan warga sekitar untuk dilakukan penanganan dibantu oleh tim gugus tugas lebih lanjut," kata Lahmuddin. 

Warga diimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker saat interaksi dan rajin cuci tangan karena risiko penularan virus masih dapat terjadi.

"Juga jaga kondisi imun tubuh dengan konsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga," Pungkasnya. (Lumbanraja)
Previous Post Next Post