KPU Kepulauan Mentawai Gelar Swab Test Gratis

Foto: (Raja2020)


MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Jajaran komisioner dan staf sekretariat di KPU kabupaten Kepulauan Mentawai menyelenggarakan Pilkada 2020, mengikuti Swab Test dan rapid test.

Dengan mendukung Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 dalam mempersatukan kekuatan demi menahan penyebaran wabah virus tersebut di wilayah Bumi Sikerei tidak berhenti mempertajam upaya-upaya menahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara, salah satunya adalah melaksanakan swab test secara gratis di kawasan Pelabuhan Tuapeijat km. 0. Kecamatan Sipora Utara.

KPU Mengadakan uji swab sebanyak 24 orang yang terdiri 5 orang komisioner 16 orang staff atau satker. 

Uji swab ini adalah bagian dari ketaatan atau kepatuhan bagi pihak penyelenggara, untuk itu mengikuti protokol keaehatan yaitu Swab test dab Rapid Test. 

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai,  Eki Butman mengatakan,  semua harus mengikuti protokol kesehatan demi berjalannya kegiatan ini dan seluruh PPS atau Verifikator faktual Calon perseorangan.

Ia juga mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah memfasilitasi Team KPU mengikuti swab gratis ini. 

Kali ini, "Swab dan Rapid test ini untuk mengecek kesiapan penyelenggara pemilu sebelum melayani masyarakat, setelah dibukanya kembali tahapan Pilkada 2020," kata Ketua KPU Kepulauan Mentawai Eki Butman di sela-sela usai pelaksanaan swab testnya bersama anggotanya. 

Ditempat yang sama Juru bicara kesehatan Covid-19 Lahmuddin Siregar, dengan adanya kesiapan pemilu ia mengatakan rasa terimakasih sudah mengikuti pemeriksaan swab test yang dilakukan oleh anggota KPU dengan melindungi dan terlindungi sesama adanya pemeriksaan secara dini berarti kita melindungi diri, keluarga dan masyarakat.

Saat ini, Sumbar peringkat pertama dari Positiv Rate 1,8 %.  Kita bergandengan tangan bersama wujudkan Zona Hijau dan cegah Covid 19 dengan disiplin protokol kesehatan. Pesannya. 

Ayo kita satukan diri untuk saling mendukung secara bersama bahwa covid -19 belum selesai.  Tetap disiplin protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Tungkasnya. (Lumbanraja). 


Previous Post Next Post