Rapid Test Ulang Keluarga dan Tetangga Pasien O4 Hasilnya Non Reaktif

N3,Sarolangun - Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun telah melakukan Rapid Test ulang terhadap keluarga dan beberapa orang tetangga pasien 04 Covid 19 dengan inisial RK (50) yang merupakan seorang pedagang Es cendol di Pasar Atas Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan Bambang Hermanto saat diwawancarai sejumlah awak media pada Selasa (30/06/2020).

" Kita sudah melakukan rapid test ulang terhadap keluarga pasien 04 covid 19. Dimana yang kita Rapid test yang tinggal satu rumah dengan pasien, diantaranya suami dan tiga orang anaknya dengan hasil menunjukan Non Reaktif," ucapnya.

Rapid test yang dilakukan oleh Dinkes tersebut tidak hanya terfokus kepada pihak keluarga pasien saja, namun beberapa orang tetangga dan orang-orang yang pernah berkontak lansung dengan pasien 04 tersebut di rapid test.

" Selain keluarga, tetangga dan para warga yang pernah kontak langsung dengan pasien juga kita lakukan rapid test, salah satunya Sekeretaris Dinas Kesehatan yang merupakan tetangga pasien. Alhamdulillah semuan hasilnya Non reaktif, alias tidak ada terpapar virus," sebutnya.

Lebih lanjut Bambang Hermanto menjelaskan rapid test yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan dan untuk penditeksi dini virus yang terdapat didalam tubuh manusia.

" Seseorang yang dinyatakan reaktif melalui rapid test belum bisa dikatakan positif Covid 19," ujarnya.

Terakhir dirinya berharap kiranya masyarakat tetap tenang dan tidak takut, karena Rapid test ini dilakukan untuk menditeksi sedini mungkin adakah virus didalam tubuh kita. Virus yang di diteksi tidak hanya covid 19 akan tetapi virus lainnya.

" Rapid test bukan hanya untuk melihat seseorang terpapar virus Corona saja, akan tetapi untuk melihat virus yang lainnya.Dan Reaktif bukan berarti Positif corona namun yang diperiksa imun tubuh kita," pungkasnya.
(SRF)
Previous Post Next Post