Kasiops Korem 032/WBR dan Wagub Sumbar Tinjau Langsung Lokasi Pengungsian Korban Banjir Siberut




Foto: (Raja2020) 

MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET) - Kasiops Korem 032/WBR Bersama Rombongan Wagub Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasril Abit meninjau langsung lokasi pengungsian sekaligus memimpin langsung pemberian bantuan untuk korban banjir yang berada di sejumlah titik pengungsian di Siberut Kabupaten Kepulauan mentawai, Rabu (6/5/2020).

Ini adalah salah satu bentuk Kepedulian TNI dan pemerintah daerah bersinergi dalam membantu penanganan setiap musibah bencana alam di wilayah Sumatera Barat terus di lakukan. Dalam kondisi tersebut selalu dilaksanankan oleh Forkopimda dan BPBD Provinsi Sumatera Barat. Pihkanya turun meninjau bencana banjir yang melanda Mentawai beberapa waktu lalu.

Wakil Gubernur Sumatera Barat H Nasril Abit didampingi Kasiop Korem 032 WBR Kolonel Inf Sugiyono, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, BNPB dan BPBD Sumbar. Team Wagub bertolak menggunakan pesawat Hely Bell milik BNPB bergerak menuju Kepulauan Mentawai untuk meninjau masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Siberut Selatan.

Dalam peninjauan tersebut Wagub dan rombongan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir guna membantu meringankan beban warganya.

Wakil Gubernur H Nasril Abit menyampaikan, bahwa Forkopimda Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kepulauan Mentawai yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk secara bersama sama berusaha mencegah penyebaran Covid -19 dan juga dalam penanganan musibah banjir, sebut Nasrul Abit disela sela peninjauannya terhadap masyarakat setempat.

Ditempat yang sama, Kasiop Korem 032/WBR Kolonel lnf H Sugiyono lebih lanjut menyampaikan, bahwa kegiatan yang berlangsung di Balai Adat setempat di Siberut ini, selain memberikan bantuan kepada korban banjir, rombongan juga menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Mentawai.

"Selain pemberian bantuan untuk membantu korban banjir kita dari Gugus Tugas juga memberikan bantuan APD untuk membantu tenaga medis dalam penanganan Covid 19 di pulau terluar ini", ucap Kasiops Korem penuh haru.(Hendrix/Pendim 0319)

Post a Comment

Previous Post Next Post