> Basarnas Mentawai Berhasil Evakuasi 3 Penumpang Speed Boat di Pulau Simakakang - NusantaraNews

Latest News

Basarnas Mentawai Berhasil Evakuasi 3 Penumpang Speed Boat di Pulau Simakakang


Foto: (Raja2020) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) - SAR gabungan berhasil mengevakuasi 3 Orang penumpang speedboat yang mengalami Kecelakaan Kapal Speed Boat yang rerbalik jumlah 3 Orang di depan pulau Simakakang Perairan Pulau Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai. Meski semuanya selamat, namun ke-3 penumpang yang berhasil dievakuasi itu dalam kondisi lemas. Jumat,  (1/5/2020).

Kepala Kantor Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kepulauan Mentawai, Akamal mengatakan proses evakuasi terhadap para penumpang speedboat nahas tersebut berlangsung dalam kondisi cuaca buruk dan gelombang yang tinggi di perairan tersebut.

“Alhamdulillah semua penumpang selamat, dan saat ini telah dibawa dengan Rescue Dymax RIB 02 MTW, PALSAR AIR, PAL KOM, NAVIGASI, APD COVID-19, SAR Kepulauan Mentawai menuju pelabuhan Tuapeijat” katanya.

Ia mengatakan, para penumpang speedboat dengan adanya Kronologis PD TW 0501 1435 G Boat denga Jumlah 3  orang Menuju Tempat pelelangan ikan dan Terbalik di depan pulau simakakang. umumnya dalam keadaan lemas. Setelah dipindahkan ke kapal mereka langsung diberikan pertolongan awal oleh tim SAR,”
Evakuasi para penumpang speedboat ini dilakukan tim SAR di laut Aksi> PD TW 0501 1504 G Tim SAR Gabungan bergerak ke Lokasi Mennggunakan RIB 02 Mentawai. Selanjutnya PD TW 0501 1515 G Tim SAR Gabungan dapat mengevakuasi 3 orang korban dalam kondisi selamat, dengan PD TW 0501 1545 G Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan semua unsur kembali ke satuan masing-masing.

Data Korban: 1.Hendri/L /31 Th), 2.Beri/L/ 38 TH), 3.Herman/L/40TH). Semua korban berhasil diselamatkan semua dan dievakuasi ke tuapeijat,” Pungkasnya. (Lumbanraja)

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.