Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama, S.T. Motivasi Pasien positif Covid-19, yang sudah dinyatakan Sehat oleh Tim Medis.




Pasaman - nusantaranews.net,

Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasaman, Atos Pratama meminta kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan Yusri (43) usai dinyatakan sehat dan kembali beraktifitas di rumahnya Jorong Simpang Tigo Timur, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati.

"Jangan sampai kepulangan Yusri ini jadi polemik juga dimasyarakat. Kita harus memperlakukannya sebagai masyarakat biasa yang sudah sehat," pinta Atos Pratama didampingi tim gugus tugas setempat saat mengantarkannya kerumahnya di Jorong Simpang Tigo Timur, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Jumat (17/4/2020).

Atos Pratama menyebutkan bahwa sebelumnya ia sempat menerima laporan bahwa keluarga Yusri sempat menuai polemik di kalangan masyarakat setempat usai dinyatakan positif Covid-19.

"Keluarganya sempat jadi bulan-bulanan masyarakat sejak diketahui terinfeksi Covid-19. Bahkan kami juga mendengar mereka sempat tidak mendapat tempat yang baik di kalangan masyarakat setempat. Mungkin juga bagian dari kekwatiran mereka. Jadi kami minta sekali lagi mulai hari ini tidak lagi terjadi hal demikian, kasihan kita," tambah Atos Pratama.

Disamping itu kata dia baik Yusri maupun masyarakat setempat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Yusri meskipun sudah sehat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Batasi kontak sosial dan tetap perbanyak aktifitas dirumah. Bagi masyarakat sekitar juga tetap jaga jarak dan jaga pola hidup sehat. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dan masyarakat kembali damai," tutupnya.

Sebelumnya, Yusri merupakan pasien Covid-19 warga Kecamatan Simpati sudah sehat usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi.

Kepastian sehat itu didapatkan berdasarkan  dari hasil tes Swab kedua itu (16/4) kemarin, pasien 01 sudah negatif dari Covid-19. Kemudian kondisi kesehatannya juga sudah pulih seperti sedia kala. Makanya pasien sudah dibolehkan pulang kerumahnya dan sampai di Lubuk Sikaping sekitar pukul 22.00 WIB (16/4/2020) kemarin.

Pasien 01 sengaja diistirahatkan diruang VIP RSUD Lubuk Sikaping sebelum kemudian hari ini langsung diantar ke kampung halamannya.

Saat ini Yusri sudah diantarkan oleh tim gugus tugas ke kampung halamannya di Jorong Simpang Tigo Timur, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post