Polres/TNI/Pemkab Bersama Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto: (HendrixLumbanraja) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) 
- Dalam mencegah merebaknya virus corona,  Polres/TNI/Pemkab jajaran Kabupaten Kepulauan Mentawai Bersama dinas Kesehatan setempat melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di dermaga Pelabuhan sekitar Tuapeijat.

Selama satu jam lebih, petugas gabungan dari TNI serta Polri/Pemkab Mentawai dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan Dermaga Tuapeijat, Jati, hingga km 0 sampai keatas km 10.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabagalet Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia. Ini agar tidak mengedukasi masyarkat untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan hidup disiplin, Giat dilakukan dengan terus menerus dibumi sikerei, ini bentuk kepedulian kita bersama antara TNI/Polri/Pemkab Mentawai. ujarnya kepada Wartawan Nusantara News. Net . Selasa (31/3/2020).

Ia menambahkan,  dalam konteks ini demi menyelamatkan masyarakat kita jaga dulu bersalaman menahan diri,  kita ditantang berpikir postif itu tujuannya untuk melakukan penyemprotan mengurangi terjadinya penyebaran covi-19. Ia juga mengajak untuk
Hidup sehat jemur badan 15 nenit agar tetap sehat. Tungkasnya

Sementara itu Kapolres Kpeulauan Mentawai Dody Prawiranegara mengatakan, langkah ini merupakan upaya bersama untuk penanganan virus corona yang saat ini kian meresahkan warga dunia, maka dari utu kita akan memustus mata rantai Covid-19.


"Saya juga berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauam social distancing dalam penanganan bersama terkait virus corona. Ia mengimbau wajib menggunakan masker akan disosialisasikan dengan Motto saya melindungi anda Anda Melindungi saya.

Selain itu tambah Dody Prawiranegara, yang terpenting pola hidup sehat sesuai anjuran Pakai masker, mencuci tangan wajib diterapkan. Intinya kita saling membantu dan menjaga demi kita semua untuk menghindari penyebaran virus corona," pungkasnya terkait merebaknya virus corona, Pihaknya bersama Jajarannya bergandengan tangan dan mengajak masyarakat untuk melakukan Penyemprotan di tempat-tempat umum maupun dirumah warga.

“Selain melakukan penyemprotan kami juga mengimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona,” Pungkasnya.

"Dalam giat ini wartawan, Bupati,  Kepala dinas,  dan jajaran Polres Mentawai Mengajak untuk Berjemur 15 menit untuk edukasi diri sendiri dan akan diterapkan dilingkungan masing-masing.  (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post