Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet Imbau Warga Berperilaku Sehat Cegah Covid - 19


Foto: (Lumbanraja) 
MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) 
- Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet mengimbau masyarakat di seluruh Wilayah Bumi Sikerei ini dapat berperilaku hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kita mengharapkan warga tidak terjangkit penyakit menular yang mematikan itu," kata Yudas Sabagalet saat Giat Conference Pers online menggunakan Aplikasi Zoom Bersama Wartawan Senin, (30/3/2020) Wilayah kerja Kepulauan Mentawai. Selasa (31/3/2020).

Kami Pemerintah daerah Kepulauan Mentawai sangat berkomitmen untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dengan mengoptimalkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat dan bersih, mencuci tangan, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rutin berolahraga, berjemur 15 menit diterik matarahari dari jam 10.00 wib Pagi Untuk hidup sehat. Salah satunya yang bisa dilakukan adalah berjemur di pagi hari. Manfaatnya, agar tubuh memperoleh asupan vitamin D yang cukup dari paparan sinar UV.

"Aktivitas berjemur yang dipraktikkan dengan cara yang tepat justru dapat membuat tubuh mendapatkan vitamin D, terutama di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini.

Tubuh membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit, seperti Covid-19 yang disebabkan oleh virus Corona.

Lantas, bagaimana terkait waktu yang tepat untuk berjemur sinar matahari guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 terkait berjemur sinar matahari pagi yang mampu redam penyebaran Corona Covid-19.

Selain itu juga masyarakat tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian dan banyak beristirahat juga hindari jabat tangan secara kontak langsung dengan warga lain.

"Kami minta masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dan sehat sehingga tidak terpapar COVID-19," ujarnya
Banyak cara bisa kita lakukan demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Cara-cara tersebut bisa dilakukan di saat masa physical distancing atau jaga jarak seperti sekarang ini. Pungkasnya (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post