Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Uji Terampil Perorangan


NGAWI, NUSANTARANEWS.NET - Satuan dibawah pimpinan Letkol Arm Ronald F Siwabessy,Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Oprerasi, Letda Arm Putra Aditya Permana, Jumat 14 Februari 2020.

Disela sela-sela padatnya kegiatan, Perwira Seksi Operasi Letda Arm Putra Aditya Permana mengadakan latian rutin setiap tahun yaitu menguji keterampilan dan pengetahuan para prajurit sesuai dengan tingkatan kecakapan masing-masing.

Latihan ini diikuti seluruh Bintara dan Tamtama Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, dan dimaksudkan sebagai manometer atau alat ukur untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para prajurit.

Letda Arm Putra mengatakan, Uji Terampil Perorangan (UTP) ini bertujuan agar para prajurit mengetahui tugas dan peran individu. serta kedepannya dalam setiap latihan diharapkan semuanya mampu melaksanakan tugas di setiap bagiannya secara maksimal.

Sementara itu Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menambahkan, UTP ini dilaksanakan di dalam satuan. Kegiatan tersebut merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka mengecek seluruh prajurit tentang kemampuan dan keterampilan perorangannya.

Lebih lanjut, Ronald orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12 Kostrad ini menegaskan, pelaksanaan UTP ini juga sebagai pertanggung jawaban yang diberikan Negara kepada TNI AD umumnya, dan khususnya korps Artileri Medan. selain itu juga untuk menunjang profesionalitas para prajurit dalam menghadapi berbagai macam situasi dan kondisi di medan yang sesungguhnya.

“Hal ini sangat penting dalam rangka pembinaan personel, maupun pembinaan latihan selanjutnya,” tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.

Autentifikasi/ DANYONARMED 12/KOSTRAD, LETKOL ARM RONALD, F. SIWABESSY

Post a Comment

Previous Post Next Post