Kerap Mati Lampu, Bupati Sampaikan Keluhan Masyarakat Ke PLN


NN, Sarolangun, Usai acara jumpa pers, Pemerintah Daerah Melalui Bupati Sarolangun mendapat Penghargaan Tuntas Pembayaran Listrik.

Penghargaan dan apresiasi tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala PT PLN UP3 Muaro Bungo Riduan Adam kepada Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra di rumah dinas Bupati. Rabu (5/2).

Sebelum acara penyerahan penghargaan, Terkait kerap terjadi pemadaman lampu Bupati Sarolangun menyampaikan secara langsung aspirasi masyarakat,

"Saya berharap agar pemadaman lampu jangan sering terjadi karena banyak masyarakat saya yang menyampaikan komplin kepada saya dan mempertanyakan kenapa sering terjadi pemadaman lampu terutama di Daerah pelosok. Jadi saya ingin kejelasan dari PLN apa kendala yang sebenarnya". Kata Drs.H.Cek Endra Bupati Sarolangun.

Disamping itu Bupati juga mempertanyakan masalah pemasangan aliran arus listrik didaerah pelosok.

" Kerap terjadi mati lampu banyak terjadi kesalahan teknis dilapangan seperti konsleting kabel listrik dikarenakan terjadi gesekan dengan pohon dan lainnya. Dan PLN menargetkan bahwa pada 2020 dipelosok tanah air sudah teraliri listrik dengan motto 2020 Indonesia terang benderangUntuk itu kami sangat berharap pemerintah daerah ikut membantu dalam menuntaskan permasalahan ini ". Tutur kelapa PLN unit Sarolangun.

"Kebetulan minggu depan Jadwal saya ke batang asai sekalian saja ikut kami dan silahkan pihak PLN mensosialisasikannya langsung kepada masyarakat tentang apa penyebab kendala dalam hal pemasangan arus listrik kebatang asai ". Tandas Bupati.

Secara global Pihak PLN menargetkan bahwa pada 2020 dipelosok tanah air sudah teraliri listrik dengan motto 2020 Indonesia terang benderang (dok). (nal)

Post a Comment

Previous Post Next Post