Bukan Agama musuh Terbesar Tapi Demokrasi

Oleh: Nesti Rahayu
( _Aktivis Dakwah Kampus_)

"Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," papar Yudian yang masih merangkap sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Jogjakarta. dilansir dari detik.com.

Aduh makin parah hasil pemikiran orang sekarang terutama bapak ini, ada apa dengan bapak ini sehingga mengatakan agama adalah musuh terbesar pancasila ? Emang ada apa dengan Agama ? Sebegitu kah kejam Agama, sebegitu jahat aturan yang terlahir dalam Agama? Apa kah sudah banyak kah Agama menindas Ummat membuat nya menderita sehingga dikatakan musuh terbesar?? Sungguh pemikiran ini sangat salah, pemikiran seperti sepatutnya dimusnahkan  karena akan sangat berbahaya. sebenarnya bukan Agama musuh terbesar tapi demokrasi lah musuh terbesar yang berasal dari ide barat yang katanya berlandaskan ideologi pancasila . Sebenarnya bapak ini paham dengan Agama gak sih? Dan seolah-olah bapak ini secara tidak langsung mengatakan bahwa Agama Islam adalah juga musuh terbesar. Wah sungguh menyedihkan sekali jika dia beragama Islam mempunyai pemikiran seperti itu. Agama memang banyak sekarang ini tidak ada agama yang diridhoi selain agama Islam

Allah SWT berfirman:

اِنَّ الدِّيْنَ عِنْدَ اللّٰهِ الْاِسْلَا مُ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ اِلَّا مِنْۢ بَعْدِ مَا جَآءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًاۢ بَيْنَهُمْ ۗ وَمَنْ يَّكْفُرْ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ فَاِ نَّ اللّٰهَ سَرِيْعُ الْحِسَا بِ
"Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barang siapa ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sungguh, Allah sangat cepat perhitungan-Nya."
(QS. Ali 'Imran: Ayat 19)

Dan agama Islam bukan sebuah agama saja tapi dia sekaligus sebuah ideologi atau sebuah mabda yang aturan nya sangat lengkap mulai dari mengatur hubungan kita dengan Allah yaitu seperti sholat, puasa, zakat, naik haji dan ibadah spritual lainnya.

Dan mengatur hubungan kita dengan diri sendiri seperti makan, menutup Aurat, berakhlak dan lain sebagai nya dan mengatur diri dengan manusia/makhluk yang lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi politik dan lain sebagai nya. Dan sejarah udah  mencatat bahwa semua itu udah pernah diterapkan mulai dari madinah hingga sampai  berhasil 2/3 dunia selama 13 Abad dan membawa kebahagiaan karena aturan nya sesuai dengan fitrah bahkan ummat itu saling menyayangi, bersatu saling membantu bahkan pada masa pemerintahan ummar bin Abdul Aziz tidak ada satupun ummatnya yang menerima zakat karena sangat jaya nya pada masa itu karena mereka menerapkan aturan yang terlahir dari agamanya iya lah Islam dan mereka menjalankan itu tidak lain karena kecintaan nya pada Allah karena mereka menyakini bahwa hidup didunia ini ialah beribadah kepada Allah. Dan semenjak daulah itu runtuh pada 1924 di turki ustmaniyyah dan diganti kan lah dengan Demokrasi yang berlandaskan ideologi pancasila lalu apakah memang ummat itu hidup berbangsa dan bernegara atau sebaliknya malahan membuat ummat itu terpecah-pecah bahkan menjadi 50 negara. Jika kita membahas  sistem rusak ini tidak akan ada habis-habisnya karena disegi apapun rusak. Jadi jangan mudah mengatakan agama musuh terbesar pansila tapi tidak lain musuh terbesar itu adalah demokrasi.

 Karena Agama adalah pondasi hidup yang lahir nya  sebuah Aqidah, keimanan nya kepada Allah keyakinan bahwa Allah lah selengkap-lengkap pembuat aturan iyalah itu yang diuraikan dalam Agama Islam.
Wallahu'alam bishowab

Post a Comment

Previous Post Next Post