Basarnas Kepulauan Mentawai Gelar Upacara HUT Ke 48

Foto (Lumbanraja) 


Mentawai (Nusantaranews. Net) 


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kepulauan Mentawai memperingati hari ulang tahun ke-48. Kepala Basarnas Akmal menyebutkan, di usianya yang ke-48 ini, kredibilitas dari Basarnas dipertaruhkan dan beguna buat masyarakat.


Seluruh jajaran Basarnas harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi.


Ia Menyebutkan, Hut Basarnas yang ke 48 semoga pelayanan Basarnas semakin dapat di andalkan. Ia juga menambahkan, sinergi yang telah terbangun baik selama ini dengan unsur TNI, Polri, pemerintah pusat dan daerah, serta para potensi SAR harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan di lapangan.


Pemotongan Tumpeng pertama Untuk Bupati Mentawai 

“Keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan yang telah kita raih selama ini bukanlah semata-mata karena kemampuan dari Basarnas sendiri, akan tetapi merupakan perwujudan kerja sama dengan rekan-rekan dalam satu komunikasi yang baik dan sinergitas yang solid,” Akamal, Jumat (28/2/2020) Pagi.


Sebagaimana diketahui bersama bahwa keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan juga ditentukan oleh tiga hal, yaitu kecepatan, ketepatan, dan kompetensi atau sumber daya manusia.


Keseluruhnya menjadi tantangan bagi seluruh jajaran Basarnas untuk mampu mewujudkan dan menjawab tantangan masyarakat yang memerlukan pelayanan pencarian dan pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi.


“Berbagai kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia yang kerap terjadi pastinya membutuhkan pelayanan pencarian dan pertolongan serta penyelamatan dan evakuasi secara profesional.


Oleh karena itu, Basarnas harus mampu dan siap sedia setiap waktu dalam memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan,” Tuturnya. (Lumbanraja). 

Post a Comment

Previous Post Next Post