Balita Yang diduga ditelantarkan oleh Orang Tuanya Kini Mulai Terungkap Identitasnya


Aceh Timur-nusantaranews, Terkait dengan balita yang ditelantarkan kini mulai menguak identitasnya, balita yang ditemukan di pinggir jalan, tepatnya di jalan nasional di daerah Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (26/2) kemarin mulai terungkap hari ini Jum'at 28 Pebruari 2020.
Kepala Dinas Sosial Ir. Elfiandi, SP.1 Melalui kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Iskandar S.kom mengatakan nama balita perempuan tersebut Bernama Bilkis (2) anak tersebut berasal dari pasangan Muhammad Ali dan Intan Sri Wahyuni warga Desa Matang Seulimeng, Kacamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

"Iya, anak itu dijemput abangnya kemarin, Namun pihaknya belum bisa menyerahkan Bilkis, karena kita juga harus berkoordinasi dengan pihak yang terkait untuk memastikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,"kata Iskandar.

menurut pengakuan abangnya, Muhammad, Bilqis memang disengaja ditelantarkan oleh ibunya karena ibunya diduga memang memiliki gangguan kejiwaan.

Kejadian itu terjadi ketika ayahnya mengalami sakit keras dan dirawat di Rumah Sakit di Banda Aceh. Selama ayahnya sakit Bilqis dititipkan di rumah saudaranya di sana, sedangkan ibunya di Kota Langsa.

Intan pun langsung membawa pulang Bilqis ke Kota Langsa, namunTiba-tiba diperjalanan Bilqis diturunkan di pinggir jalan Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Dan Ibunya langsung pergi meninggalkan Bilqis seeorang diri.

"Abang kandung Bilqis makanya tau bahwa Bilqis telah dilantarkan oleh ibu karena beredarnya pemberitaan tentang penemuan balita di daerah ini," kata Iskandar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolsek Julok membenarkan kejadian tersebut yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Balita tersebut ditemukan Mahdir saat ia pulang dari keude kopi.
Tiba-tiba dipertengahan perjalan melihat seorang anak balita hanya menggunakan pampers dan celana dalam warna merah tanpa menggunakan baju sedang berdiri di pinggir jalan.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post