Babinsa 0801/01 Pacitan Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul



Pacitan -Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan  sertu  Teguh Sutriono selaku Babinsa Desa Tambakrejo bersama masyarakat bahu membahu memperbaiki  tanggul penahan sepanjang jalan di Dusun Tamban Desa Tambakrejo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan,Selasa (4/2/2020 ).

Dalam kesempatan tersebut  Sertu Teguh mengatakan, “kegiatan perbaikan tanggul yang melibatkan warga desa tersebut, secara gotong royong dengan cara mengisi karung dengan tanah untuk menutupi kerusakan tanggul yang bearada di sepanjang Jalan Dusun Tambaan Desa Tambakrejo,” ujar Babinsa.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bermula dari kekhawatiran warga jika tanggul tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan akan menambah parah longsornya. Pasalnya selama sepekan ini curah hujan cukup tinggi. Namun berkat gotong royong yang dilaksanakan hari ini, tanggul sudah diperbaiki ” imbuhnya.
“Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi semua warga Tambakrejo Selain itu kegiatan ini merupakan wujud kekompakan Babinsa dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tambakrejo Arif Winarno menyampaikan "ucapan terimakasih kepada Babinsa dan warga masyarakat yang dengan sukarela ikut bahu membahu memperbaiki tanggul di sepanjang Dusun Tambaan Desa Tambakrejo sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah,” ujar Kades.

Post a Comment

Previous Post Next Post