RSUD Lubuk Sikaping yang di Nakhodai oleh dr.Yong Marzuali, Selalu meningkatkan Pelayanan Kesehatan terhadap Masyarakat Kabupaten Pasaman.


Pasaman – nusantaranews.net,
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping semakin terdepan dan terus mengepakkan sayapnya dalam hal  peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kabupaten Pasaman .

Terhitung sejak akhir Desember 2019 lalu, bagi masyarakat Pasaman yang membutuhkan pelayanan spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah, tidak harus berobat ke Bukittinggi lagi.
Pasalnya, RSUD Lubuk Sikaping sudah dapat memberikan layanan spesialistik terhadap pasien penyakit jantung dan pembuluh darah, setelah bergabungnya dr. Mela Pratiwi Sp.JP di RSUD baru baru ini.
Demikian disampaikan Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili, Senin, (13/01/2020).


“Alhamdulillah, RSUD Lubuk Sikaping sudah menambah pelayanan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, yakni dr. Mela Pratiwi SpJP. Semoga masyarakat Pasaman yang butuh pelayanan jantung dan pembuluh darah tidak harus pergi ke Bukittinggi lagi,” ujar Yong Marzuali.
Ia menjelaskan, dokter spesialis jantung ini akan menangani atau mengobati penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah.
“Misalnya; hipertensi, gangguan irama jantung, sampai keluhan nyeri dada yang bisa mengarah ke infark miokard/ jantung koroner,” terang dr.Yong.
Dengan kehadiran dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di daerah ini, menjadikan masyarakat Pasaman dan sekitarnya sudah tidak perlu lagi berobat keluar Pasaman untuk mendapatkan pelayanan tersebut.
Sebab, kata dia, bahwa RSUD Lubuk Sikaping sudah memfasilitasi pelayanan tersebut dengan telah bergabungnya dr.Mela Pratiwi, Sp.JP di RSUD Lubuk Sikaping ini.
Aulya Mukhtar dari Rao, selaku warga Pasaman menyampaikan rasa bangganya akan kemajuan RSUD Lubuk Sikaping dalam peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.
“Luar biasa, sejak RSUD Lubuk Sikaping ini dipimpin oleh dr.Yong Marzuali sungguh terasa sekali peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat. Baik itu sarana dan prasaranannya maupun para dokter membuat kami sangat puas akan layanan yang diberikan,” ujar Aulya Mukhtar, pemuda asal Rao Jorong Koto Nopan, Kenagarian Koto Nopan.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post