No title

Dana Sosialisasi bursa inovasi desa kecamatan darul aman disinyalir adanya dugaan indikasi korupsi.
Aceh timur-Nusantaranews Ketua Perwakilan Ormas laki aceh timur saiful anwar mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan sosialisasi dana inovasi desa kecamatan darul aman di duga indikasi korupsi tidak sesuai juknis, ormas laki dpc aceh timur.

 permohonan informasi publik kepada Tpid kecamatan darul aman. Dalam Perihal yang di ajukan laporan pertanggung jawaban (Lpj) pelatihan sosialisasi dana inovasi desa tahun 2018.namun dokumen pertanggung jawabannya hanya di berikan cuma 25 persen ,patut di pertanyakan laporan pertanggung (Lpj) yang 75 persen lagi kemana? Ungkap saiful anwar hari Sabtu 04/01/2020.

Ketua Tpid kecamatan darul aman yang sering disapa syauqi ,pihak media mencoba konfermasi berulang kali mencoba hubungi berulang kali menunggu sampai 3 hari tidak tersabung . Ketua laki dpc aceh timur mengatakan para itansi penegak hukum di aceh timur seharus nya menyulusi dan memanggil juga memeriksa siapa penguna anggaran ,dalam prihal ini kenapa TPID kecamatan yang melakukan kegiatan  sosialisi bursa inovasi desa yang ada  laporan pertanggung jawaban hanya 25 persen yang 75 persen lagi , penegak hukum patut di pertanyakan jangan tutup mata dikarena kan berhubungan uang negara betul betul penegak hukum sidak kasus ini untuk memberi informasi kepada masyarakat supaya kasus ini masyarakat tau sejauh mana penanganan penegak hukum, apa salah,apa tidak salah dalam juknis pengunaan anggaran pelatihan  sosialisasi bursa inovasi desa .

Ketua ormas laki dpc aceh timur sangat kecewa atas sikap pengurus kecamatan yang tidak bisa bertanggung jawab anggaran bursa inovasi desa yang telah di poskan anggaran nya kepada tpid kecamatan darul aman lebih kurang 144.000.000 namun ormas laki Aceh Timur mensinyalir  adanya dugaan pengunaan Anggaran yang tidak jelas, pertanggung jawabannya diduga tidak sesuai yang terilisasi di lapangan  sama LPJ pertanggung jawaban kegiatan yang di berikan kepada ormas laki aceh timur. Saiful anwar meminta penegak hukum segera sidak dugaan adanya indikasi korupsi dana sosialisasi bursa inovasi desa, yang diduga kuat terjadinya indikasi korupsi

lebih lanjut Saiful anwar Ketua laki dpc aceh timur meminta kapolda aceh atau kejati aceh serius tangani kasus pelatihan sosialisasi  bursa inovasi desa yang di poskan anggaran kepada kecamatan darul aman  yang dikoordinir dalam jumlah 45 desa,polda aceh atau kejati aceh sudah seharusnya segera mungkin untuk mengintruksikan jajaran atau bawahannya, untuk mengusut tuntas kasus dugaan penyimpangan dana bursa inovasi desa kecamatan darul aman ,supaya masyarakat tidak timbul tanda tanya? bagi masyarakat pada umumnya, bagai mana kasusnya dan sejauh mana penyelesaiannya masyarakat menginginkan kasus tersebut segera di tangani oleh pihak penegak hukum dan informasinya dapat transparan kepada semua media supaya jelas, dan tidak terkesan ditutup-tutupi demikian harapannya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post