Untuk Memberikan Rasa Aman Saat Ibadah Natal, Pemkab – Polres & Kodim Pacitan Gelar Patroli Gabungan



Pacitan -  Menjelang Pelaksanaan Natal 2019 Jajaran Polres Pacitan bersama Pemkab dan Kodim 0801 serta unsur Forkompinda mengelar Patroli gabungan ke beberapa Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan, Patroli tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Natal berjalan aman dan kondusif sehingga umat Nasrani bisa menjalankan ibadah dengan tenang.
Bupati Pacitan beserta rombongan yang tergabung dalam patroli dengan mengendarai kendaraan roda dua berangkat dari Mapolres Pacitan menuju Gereja ST. Petrus dan ST. Paulus di jalan Punung – Gondosari Desa Punung, Kecamatan Punung, Pacitan.

Dalam penyampaianya Bupati Pacitan Indartato berharap perayaan natal di Kabupaten Pacitan berjalan dengan aman,lancar dan kondusif sehingga bisa merayakan hari lahirnya Yesus tersebut dengan khidmat.


“Semoga dengan patroli seperti ini untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal, Semoga kegiatan ibadah ini dapat meningkatkan ketakwaan kita semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,”ujar Bupati saat patroli gabungan dalam rangka perayaan natal 2019 di Pacitan bersama jajaran Polres dan Kodim Pacitan, Selasa (24/12/2019) kemarin.

“Atasnama Pemda dan Forkopimda mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada jemaah dalam melaksanakan perayaan Natal 2019, kegiatan ini juga untuk melaksanakan komunikasi dan melihat keadaan warga yang sedang melaksanakan ibadah Natal,“ ucap Bupati.

“Atas Nama Pemkab Pacitan engucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani semoga semua diberikan kedamaian oleh Tuhan, semoga dengan kegiatan ibadah ini dapat meningkatkan ketakwaan kita semua kepada Tuhan, atasnama Pemda mengucapkan trimakasih kepada seluruh umat Kristen yang sedang merayakan Natal, Pemerintah berharap semoga Pacitan aman tentram,”tandasnya.

Sementara itu Pastur Sabas Kusnugoro dari Gereja Katolik Sanfransiskus Xaverius mewakili seluruh umat kristiani di Kabupaten Pacitan menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab dan unsur TNI- Polri serta unsur pengamanan lainnya atas pengamanan dan perhatiannya terhadap umat kristiani yang sedang merayakan natal, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan damai.

“Kami sampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Bupati Pacitan, Dandim dan Kapolres atas perhatiannya serta memebrikan rasa aman kepada kami, sehingga para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan tenang,”ungkapnya.

Turut serta dalam patroli gabungan tersebut Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapala Ditjen Perhubungan Darat Pacitan Suyono, Kabid Perhubungan Dishub Pacitan Widie Poerwanto, Dansub Denpom V/1- 4 Pacitan Lettu Cpm Nur Kholiq, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Pacitan serta Anggota TNI-Polri dan Dishub.

Post a Comment

Previous Post Next Post