Tahun 2020, BBIB Singosari Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

Kabupaten Malang - Tahun 2020 mendatang, Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari, berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi para pelanggan setia.

Hal ini terbukti dengan di undangnya para pelanggan setia BBIB Singosari dari berbagai Daerah di Jawa Timur, Rabu (18/12/19), dalam rapat pertemuan koordinasi layanan BBIB Singosari tahun 2019, di aula BBIB Singosari.
Terutama, Dinas-Dinas yang menangani peternakan baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Humas BBIB Singosari Aldy Rezqillah menyampaikan, acara yang dilaksanakan kali ini, bertujuan untuk mengajak pelanggan setia berdiskusi dan menyampaikan berbagai masukan, kritik dan saran untuk peningkatan kualitas layanan BBIB Singosari.

Dijelaskan Aldy, BBIB Singosari yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan Hewan Kementerian Pertanian ini, memiliki tugas utama sebagai produsen semen beku yang digunakan untuk proses Inseminasi serta sudah terjamin dengan bersertifikat SNI dan telah di ekspor ke 9 Negara di Asia dan Afrika.

Selain itu, BBIB Singosari ini juga membuka dan memberikan layanan Bimbingan Teknis (Bimtek) manajemen Inseminasi buatan, mulai dari bimtek inseminator, pemeriksaan kebuntingan dan bimtek asisten teknis reproduksi.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah banyak melatih tenaga inseminator dari dalam maupun luar Negeri seperti, Palestina, Timor Leste dan Malaysia.

Untuk Negara Malaysia, lanjut Aldy, mengirimkan sebanyak 10 orang dan masih berjalan proses pelatihannya hingga saat ini.

Ia berharap, dengan adanya acara ini, hubungan positif antara BBIB Singosari dan pelanggan setia semakin meningkat, guna peningkatan mutu pelayanan di tahun 2020 mendatang dan seterusnya.
Untuk diketahui, Jawa Timur salah satu Daerah utama layanan BBIB Singosari, karena jumlah populasi sapi tertinggi berada di Jawa Timur. 

Total populasi sapi di Jawa Timur mencapai 4,9 Juta ekor, sedangkan jumlah inseminator yang ada di Jawa Timur mencapai 1.438 orang. Dengan potensi yang besar inilah, Jawa Timur menjadi pelanggan utama dari BBIB Singosari. (kyt)






Post a Comment

Previous Post Next Post