Belajar Bersama, BBIB Singosari Laksanakan Diskusi Koordinasi Layanan

Kabupaten Malang - Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari laksanakan Rapat Pertemuan Koordinasi Layanan tahun 2019 di aula BBIB Singosari, Rabu (18/12/19) siang.

Pertemuan Koordinasi ini, bertujuan untuk belajar bersama dari permasalahan-permasalahan yang ada antara pelanggan dan BBIB Singosari.

Dalam pemaparannya, Kepala BBIB Singosari Drh, Enniek Herwiyanti, MP menjelaskan, BBIB Singosari ini letaknya tepat di lereng gunung arjuno dengan luas lahan sekitar 67 hektar.

Selama 30 tahun lebih, BBIB Singosari sudah berhasil distribusikan semen beku ke seluruh Indonesia dan mengekspor ke berbagai Negara di Asia dan Afrika.

Semen beku ini, kata Enniek, digunakan untuk proses inseminasi. 
Soal kualitas, tidak diragukan lagi karena telah bersertifikat SNI, ujarnya.

Ia juga menjelaskan, acara yang dilaksanakan ini, selain diskusi, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk menyampaikan apa yang akan diminta.

"Kami sangat senang, karena para pelanggan setia BBIB dari berbagai Daerah di Jawa Timur bisa hadir dan patut kita bangga, karena banyak yang telah menjalani latihan di BBIB ini, baik mereka yang berasal dari dalam maupun luar Negeri," tutur Enniek.

Dengan mengusung jargon "setetes mani sejuta harapan", BBIB Singosari ini pernah mendapat penghargaan dari luar Negeri yakni dari Jepang dan Negara bagian Afrika, pungkas Kepala BBIB Singosari itu.

Sementara Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Iswahyudi menyatakan, angka stunting hewan sapi di Jawa Timur masih terbilang cukup tinggi.

Untuk itu, melalui diskusi ini, mari kita bersama-sama mencari solusi bagaimana cara mengurangi angka stanting pada sapi, agar tahun depan produksi daging sapi kita semakin meningkat, ajak Wahyudi.

Seperti kita ketahui, BBIB singosari ini menghasilkan benih sapi yang sangat bagus, sehingga banyak orang yang tertarik, ujarnya mengakhiri, kemudian dilanjutkan penandatanganan komitmen antara Dinas Peternakan Jawa Timur,  Kabupaten Malang, BBIB Singosari dan Pelanggan Setia dari berbagai Daerah di Jawa Timur. (kyt)

Post a Comment

Previous Post Next Post