Penggusuran Lahan terhadap Rakyat Makin Meluas

Oleh : Dede Ummu Lulu
Ibu Rumah Tangga 
    
Alih fungsi lahan dibiarkan, penggusuran lahan terhadap rakyat makin menjadi-jadi. Alih fungsi lahan sawah menjadi non sawah menjadi salah satu isu yang berkelindah dengan kesediaan pangan terutama beras.

Masyarakat awam yang tak tahu hukum ikut dengan kebijakan pemerintah yang menggusur lahan mereń∑a karna diiming-imingi penjualan atau ganti rugi berlipat-lipat. Jual lahan susut, rakyat makin miskin dan tertindas, seperti dijajah oleh penguasa sendiri yang tak bijak. 

Tidak ada kebijakan pemerintah untuk mensejahterakan rakyat, malah yang ada saat ini rakyat di buat sengsara oleh pemerintah.

kesejahteraan rakyat hanya ada pada pemimpin yang adil dan amanah, yang mengetahui hukum syariah dan hukum Allah dalam Al-Qur'an dan As-Sunnah. 

Solusi dari semua masalah tanah rakyat yang tergusur akibat alih fungsi lahan adalah dengan diterapkannya hukum Islam secara keseluruhan. Maka dari itu, bersegeralah kita junjung dan berjuang demi diterapkannya sistem Islam agar Negeri yang kita cintai ini menjadi negeri yang diberkahi oleh Allah SWT.
Wallahu’alam Bi Shawwab

Post a Comment

Previous Post Next Post