Jaga Kondisi Dengan Olah Raga Rutin


Pati- Untuk menjaga stamina agar tetap sehat, para Prajurit TNI dan PNS TNI-AD Kodim 0718/Pati melaksanakan aerobik di stadion Joyokusumo Kabupaten Pati. Selasa,31/12/2019.


Kegiatan aerobik ini merupakan jadwal rutin yang dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis untuk memelihara kebugaran serta membina fisik seluruh anggota Kodim Pati.
Sebelum melaksanakan kegiatan, dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0718 Pati Lettu Kavaleri Budi Karyadi, SE dihalaman Stadion Joyokusumo Kabupaten Pati.


Dalam arahannya, Budi Karyadi menyampaikan untuk kegiatan hari ini akan dilaksanakan  seperti biasanya yakni lari keliling halaman luar stadion sebanyak 5 putaran bagi yang mampu, serta gerakan tambahan seperti sit up dan push up.



Setelah apel pagi, sebelum melaksanakan kegiatan aerobic, didahului gerakan pemanasan untuk menghindari serta mengurangi resiko cidera agar otot siap untuk gerakan fisik selanjutnya berupa joging keliling stadion dan ditambah dengan gerakan push up serta sit up sebagai penguatan.


Pembinaan ini memiliki tujuan jangka panjang karena selain untuk memelihara kebugaran masing-masing perorangan, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan diri khususnya bagi personel yang akan mengikuti seleksi sekolah dan tes kesegaran jasmani untuk persyaratan kelulusan kenaikan pangkat yang merupakan syarat mutlak bagi Prajurit. (Snpt/Pendim)

Post a Comment

Previous Post Next Post