Jajuk Rendra Kresna Siap perjuangkan Jaminan Kader Kesehatan dan Guru PAUD




Kabupaten Malang - Anggota DPRD Jawa Timur Hj. Jajuk Rendra Kresna berjanji akan memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak yang menjadi keluhan saat melakukan kegiatan reses di Desa Pandanrejo kecamatan Pagak Kabupaten Malang, Minggu (24/11/19).

Bu Jajuk sapaan akrabnya, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malang Raya, khususnya kepada masyarakat Desa Pandanrejo yang telah memberikan amanah kepadanya sebagai wakil rakyat di kursi DPRD Jawa Timur.

"Saya akan bekerja maksimal untuk masyarakat, baik yang memilih saya maupun yang tidak memilih saya, semuanya tanpa terkecuali," ujar Jajuk.


Untuk diketahui, Jajuk Rendra Kresna saat ini menjadi anggota Komisi E, membidangi 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ia siap mengawal aspirasi masyarakat dan memperjuangkan melalui komisinya.

Komisi E yang ia bidangi itu,  meliputi pendidikan, kesehatan, olahraga, ketenagakerjaan, kebudayaan, BPJS, dan lain-lain.

"Kalau ada kasus terkait jaminan kesehatan, misalnya BPJS, masalah buruh migran, terkait pungli yang ada di dunia pendidikan, laporkan kepada saya atau sampaikan aspirasinya lewat rumah aspirasi yang ada di jl Panji 144 Kepanjen," tegas Jajuk.

Jajuk juga menyediakan Mobil siaga, yang mana mobil tersebut disiapkan untuk kepentingan dan kegiatan warga masyarakat, "tegas ketua PMI kab Malang ini.

Turut hadir pada kegiatan kali ini, Anggota DPRD Kabupaten Malang Ghofur Dapil 3, Kepala Desa Pandanrejo Nanang serta jajaran Pengurus DPD Nasdem Kabupaten Malang.

Ghofur berkesempatan menyampaikan, terkait dana 1,5 Miliar bersumber dari APBD yang akan disalurkan Bupati Malang Drs.H.M Sanusi keseluruh Desa yang ada di kabupaten Malang masih belum bisa di realisasikan. 

Beberapa usulan juga disampaikan Ketua Gapoktan Desa Pandanrejo. Ia meminta agar di bantu sumur bor untuk pertanian, karena saat musim kemarau para petani kesulitan untuk mengairi persawahan.


Begitu halnya Narko pembina kesenian campursari kuda lumping, juga mohon untuk di bantu terkait penambahan sarana untuk kesenian. 

Masih seputar usulan, Kasiati Kader kesehatan juga menyampaikan, untuk Kader kesehatan yang tercover jaminan kesehatan BPJS meminta pelatihan UKM. 

Usulan lainnya juga datang dari perwakilan perempuan Ervi. Ia mengusulkan untuk di bantu kegiatan pelatihan lifeskill, misalnya membatik, menjahit serta pemasaran hasil ketrampilan warga.

Ketua Ranting Muslimat NU Sri, juga menyampaikan ingin ada pemberdayaan anggota muslimat yang ada di Desa Pandanrejo. 


Sementara, terkait kebutuhan air minum dan Pendidikan, Kuncono warga Desa setempat mengusulkan pembuatan sumur bor dan bantuan sarana prasarana di lembaga pendidikan yang ada di Desa Pandanrejo. 

Diakhri usulan Mujiono. Ia berharap
agar ada pembinaan dan pendampingan kepada para kelompok tani untuk meningkatkan hasil pangan.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post