Camat Nurussalam Resmi Buka Acara Pelatihan Perangkat Desa Dalam Kecamatan Nurussalam.


Foto dok: Camat Nurussalam Drs Tarmidi, Sektaris Inspektorat Aceh Timur Resmiwati.SH.MH  danDanramil Kecamatan Nurussalam.
Ini pertanyaan yang dilontarkannya oleh salah satu Tuha Peut Gampong Jalan, dalam pertanyaannya Selama ini diharapkan Kepada keuchik Jangan Ada Dusta Diantara kita sehingga Antara Tuha Peut dengan Keuchik sering tidak harmonis demikian pertanyaannya ujar Jalaluddin.
Aceh Timur-nusantaranews Camat Nurussalam Drs Tarmidi dan sektaris Kecamatan Nurussalam T.Jalaluddin.SH.MH secara resmi membuka acara pelatihan perangkat desa dalam kecamatan Nurussalam tahun Anggaran 2019 yang di laksanakan di gedung Balai Desa ,Gampong Keude Bagok Sa Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur,Rabu 27 November 2019.
Turut hadir dalam acara tersebut,Camat Nurussalam Drs Tarmidi,Pendamping Desa PLD,PD Kecamatan,Tenaga Ahli P3MD, muktar.SE, Sektaris Inspektorat Aceh Timur Resmiwati.SH.MH Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah S.Sos,Danramil Nurussalam Kapten Noverlan,Ketua Forum Keuchik Nurussalam M. Dahlan,Imum Mukim dalam kecamatanNurussalam Keuchik dalam kecamatan Nurussalam dan Perangkat desa dalam kecamatan Nurussalam.

Camat Nurussalam Drs Tarmidi. dalam sambutannya mengatakan bahwa peran Keuchik dan perangkat desa harus mengetahui apa saja tugasnya.

"Keuchik dan perangkat Gampong serta Tuha Peut harus mengetahui peran dan tugasnya dalam mengelola dana desa,dan pengelolaan dana desa haruslah transparan".Ujar Camat Nurussalam.

Selanjutnya,Camat Nurussalam juga meminta kepada Keuchik Gampong untuk membuat Qanun dan Adat Reusam Gampong.

Dalam Pemaparannya Dr.Maimun.SE.Msc mengatakan bahwa pengelolaan dana ADG harus tepat pada sasaran selain Inprastruktur juga melihat kondisi rumah rumah masyarakat dimana Aceh masih menduduki peringkat pertama provinsi termiskin di pulau Sumatra sehingga perlu perhatian khusus kepada rumah Aladin, sehingga kita kedepannya setiap Gampong tidak ada lagi rumah warga yang tidak layak demikian harapannya, dan lebih lanjut mengenai Desa diminta  bekerja berdasarkan ketentuan dan saling bersinergi antar perangkat supaya pembangunan dapat terwujud sebagai mana mestinya demikian

Dalam pelaksanaan pelatihan tersebut juga disampaikan oleh Sektaris Inspektorat Aceh Timur Resmiwati.SH.MH mengatakan bahwa dalam hal penggunaan dana ADG bahwa kami sebagai pengawasan dan lebih kepada pembinaan pengarahan agar dana tersebut digunakan tepat pada sasarannya,jika tidak mengetahui bagaimana silahkan Keuchik perangkat dapat berkomunikasi dengan kami dan kami siap membantu demikian ujarnya(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post