TNI Jadi Idola Anak Anak TK




Pati - Babinsa Desa Ngastorejo Serka Sugiyanto melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) memberikan wawasan kebangsaan di lingkungan pendidikan TK Pertiwi desa Ngastorejo.Rabu,30/10/2019.

Perlunya penanaman wawasan kebangsaan sejak usia dini  yang dilaksanakan oleh berbagai pihak termasuk para Babinsa merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta kepada Tanah air, bangsa dan Negara seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa dari Koramil 05/Jakenan kepada anak TK Pertiwi desa Ngastorejo sebanyak 25 anak (12 putra dan 13 putri) dibawah bimbingan oleh dua guru yakni  Sukatni, S.Pd dan Sumiyati, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Serka Sugiyanto menyampaikan materi ringan yang diselingi dengan perkenalan kepada anak-anak TK sambil menyelipkan tentang Negara Indonesia adalah negara yang besar, dan siapa lagi yang nantinya sebagai pemilik negara ini. Sambil sekali-kali memberikan motivasi kepada anak- anak agar belajar yang rajin supaya pandai agar bisa membangun negara ini lebih maju kedepan.


Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Jakenan ini mendapat sambutan positif dari Sukatni, S.Pd Kepala sekolah TK Pertiwi desa Ngastorejo.
“Kegiatan semacam ini sangat bagus tentunya bagi anak-anak untuk lebih mengenal bapak-bapak TNI sehingga dapat membantu kami sebagai guru dalam hal pembentukan karakter anak sejak dini, terutama yang berkaitan dengan pengenalan wawasan kebangsaan pada usia dini,” Ungkapnya.

Kedepan kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga kehadiran  Babinsa bagi anak-anak tidak lagi menakutkan tetapi bisa menjadi teman yang akrab. Dari kegiatan ini ternyata banyak anak anak TK yang bercita cita untuk menjadi TNI. (Snpt/Pendim)

Post a Comment

Previous Post Next Post