SATGAS TMMD KE-106 MULAI MENGERJAKAN PIPANISASI UNTUK KEBUTUHAN AIR BERSIH BAGI WARGA


Sejumlah Satgas TMMD ke 106 Kodim 0819/Pasuruan membantu warga memasang pipa air bersih  untuk distribusi air ke Desa jatiarjo kecamatan prigen kabupaten pasuruan, Sabtu (12/10/2019)

Hal itu dilakukan, demi memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Sehingga keberadaan Satgas TMMD ke-106 di deaa jatiarjo harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Bahkan dengan hanya bermodalkan semangat, masyarakat terlihat antusias melaksanakan gotong royong bersama TNI dalam kegiatan Penggalian tempat pemasangan pipa dan pemasangan pipa.

Sebelumnya, untuk mendapatkan air bersih, warga desa ini harus mengambil dari sumber mata air yang berada jauh dari rumah warga.

Rencana pemasangan pompa dan pemasangan pipa air (pipanisasi) tersebut akan dialirkan ke rumah-rumah penduduk dengan membuat jaringan pipa-pipa peralon.

Apalagi air merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat sebagai penunjang kebutuhan hidup sehari hari baik digunakan untuk mandi, memasak dan keperluan lainnya.

Sementara Dansatgas TMMD 106 Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian,S.Sos mengatakan, kami sangat berharap bisa membantu kebutuhan masyarakat, karena TMMD merupakan program kemanunggalan TNI dengan Rakyat,katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post